PM Pakistan Temui Raja Saudi Bahas Qatar

PM Sharif dan Raja Salman. (Dok Dawn 2015)

 

Karachi, 18 Ramadhan 1438/13 Juni 2017 (MINA) – Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif tiba di Jeddah pada hari Senin (12/6/2017) bertemu dengan Raja Salman bin Azis untuk meredakan krisis sehubungan  beberapa negara Arab memutuskan hubungan diplomatik dengan , pejabat dan media lokal melaporkan.

PM Sharif didampingi Panglima Militer Jenderal Qamar Javed Bajwa, dan penasihat urusan luar negeri Sartaj Aziz, yang selama ini menjalin hubungan baik dengan Saudi dan Qatar, akan membahas “situasi yang muncul di antara negara-negara Dewan Kerjasama Teluk”, The Peninsula Qatar edisi Senin (12/6/2017), yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Seorang pejabat senior Kemenlu Pakistan yang tidak bersedia disebut namanya karena sensitivitas masalah, mengatakan bahwa Sharif sebelumnya telah berbicara dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengenai hal ini.

Parlemen Pakistan pekan lalu mengeluarkan sebuah resolusi yang mendesak pemerintah Pakistan untuk membantu menengahi krisis, yang dikhawatirkan bisa berubah menjadi bencana bagi keamanan dan stabilitas regional.

Arab Saudi dan Qatar selama ini dikenal memiliki hubungan dekat dengan Pakistan. (T/RS2/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.