Puluhan Personel UAR Bersihkan Kompleks Villa Nusa Indah 2

Puluhan personel Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) bersama warga melaksanaka bakti sosial membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir Bekasi di Kompleks Villa Nusa Indah 2, Bojong Kulur, Kab. Bogor, Jawa Barat, Ahad, 26 Januari 2020. (Foto: UAR)

Kabupaten Bogor, MINA – Setidaknya 70 personel relawan kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue () dikerahkan untuk membersihkan kompleks dari permasalahan lumpur dan sampah, Ahad (26/1).

Hingga hampir satu bulan pascabanjir Bekasi di awal tahun ini, lumpur tebal dan sampah masih belum teratasi di kompleks perumahan yang terletak di Bojong Kulur, Kabupaten Bogor tersebut.

Pembina UAR Korwil Jabodetabek dan Banten Akhirus Soleh mengatakan, hingga hari itu lumpur masih menyumbat di got-got dan saluran air sehingga masih mengganggu kehidupan warga kompleks.

“Bicara soal menyelesaikan, mungkin kalau secara keseluruhan tidak akan mampu, mengingat kemampuan kami sangat terbatas,” kata Soleh kepada MINA.

Soleh mengatakan, setidaknya apa yang UAR dan warga setempat kerjakan hari itu bisa mengurangi risiko lumpur yang menjadi masalah.

Sejak awal pascabanjir, UAR sudah turun membantu warga kompleks yang terdampak oleh hingga hari ini.

Soleh mengatakan bahwa UAR telah berkomitmen akan bekerja menyelesaikan masalah lumpur dan sampah di kompleks tersebut hingga aktivitas warga kembali normal. (L/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)