Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Drs Nasruddin AS: Kontingen UIN Ar-Raniry Sabet Juara Terbaik Tapak Kemah

kurnia - Ahad, 28 Mei 2023 - 09:15 WIB

Ahad, 28 Mei 2023 - 09:15 WIB

12 Views ㅤ

Gorontalo, MINA –  Kontingen Pramuka Racana Iskandar Muda dan Putroe Phang UIN Ar-Ar-Raniry Banda Aceh Drs Nasruddin AS menyatakan, kontingen UIN Ar-Raniry menyabet Juara terbaik Tapak Kemah dan mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid .

Perkemahan tersebut berlangsung Senin-Sabtu (22-27/5), dihadiri oleh perwakilan Pramuka Penegak dan Pandega di 58 Perguruan Tinggi Keagamaan seluruh Indonesia. Kegiatan Perkemahan merupakan agenda rutin dua tahun sekali yang di canangkan Kementerian Agama.

Piagam penghargaan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan ke XVI di Gorontalo. Kesempatan ini Kontingen Pramuka Racana Iskandar Muda dan Putroe Phang UIN Ar-Ar-Raniry Banda Aceh di pimpin Drs Nasruddin AS juga Ketua Gugus Depan.

Nasruddin menyebutkan, bahwa UIN Ar-Raniry mengirimkan 12 pramuka pandega; enam orang putra dan enam orang puteri, ditambah dengan Kak Jarnawi dan Kak Zahara Mustika selakuk Pembina Pendamping.

Baca Juga: Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

“Berbagai aktivitas dilaksanakan perkemahan ini baik pertemuan Indaba untuk Pramuka Dewasa atau forum para Pembina Pramuka maupun Kegiatan untuk pramuka penegak, dan pandega seperti kegiatan pengabdian di desa-desa ( Home stay) gotong royong, penampilan pentas seni dan budaya, lomba kuliner Nusantara serta berbagai lomba lainnya,” ujar Nasruddin.

Lebih lanjut Nasruddin menyebutkan, bahwa Kontingen UIN Ar-Raniry Juara terbaik Tapak Kemah dan mendapatkan piagam penghargaan di serahkan Wakil Menteri Agama RI.

Perkemahan Wirakarya ke XVI ini di buka Menteri Agama Republik Indonesia KH. Yaqut Cholil Qoumas dihadiri Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (pur) Budi Waseso. (R/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prancis Terus Kirim Senjata ke Israel Meski Dapat Kecaman

Rekomendasi untuk Anda