Abbas Bahas Perkembangan Politik Palestina dengan Presiden Polandia

New York, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan rekannya dari Polandia, Andrzej Duda di sela-sela pertemuan Majelis Umum PBB (UNGA) ke-73 di New York, Selasa (25/9).

Abbas memberi penjelasan kepada Duda tentang perkembangan politik terbaru di Palestina, terutama dengan kebuntuan dalam proses perdamaian sebagai akibat dari keputusan Amerika Serikat (AS) yang menghancurkan proses perdamaian dan kelanjutan agresi Israel terhadap tanah rakyat Palestina serta situs suci Islam dan Kristen, demikian Wafa melaporkan yang dikutip MINA.

Duda menegaskan dukungan negaranya untuk proses perdamaian dan pentingnya memperkuat hubungan antara kedua negara.

Kedua presiden saling bertukar pandangan tentang peran Eropa dan peran negara-negara terkait dalam mengatasi situasi yang tidak berkelanjutan itu.

Mereka lebih lanjut mengingat rencana perdamaian Abbas yang diusulkan di Dewan Keamanan PBB.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat, Wakil Perdana Menteri Ziad Abu Amr, Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Riyad Malki, Penasihat Diplomatik Presiden Majdi Al-Khalidi, dan Pengamat Negara Palestina untuk PBB Riyad Mansour. (T/ais/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)