Abbas Bertemu Trump di Sidang Umum PBB

Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Presiden AS Donald Trump di New York. (Foto: AFP)

New York, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam pertemuan sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-72 di New York, Amerika, Rabu (20/9).

Dalam sidang tersebut Abbas membahas perkembangan terakhir politik dan situasi Palestina, demikian Wafa yang dikutip MINA melaporkan.

Abbas mengucapkan terima kasih kepada Trump karena telah memberikan kesempatan untuk bertemu keempat kalinya di tahun pertama Trump.

“Ini membuktikan keseriusan Trump untuk mencapai kesepakatan abad ini di Timur Tengah dalam tahun ini atau beberapa bulan mendatang,” kata Abbas.

Abbas mengungkapkan keyakinannya pada tekad Trump untuk mencapai perdamaian di Timur Tengah, khususnya Palestina.

“AS memberi kepastian kepada Palestina bahwa perdamaian sejati Palestina dengan Israel akan tercapai,” tambahnya.

Lebih lanjut Abbas menekankan, dalam mencapai perdamaian akan menguntungkan kedua belah pihak antara orang-orang Palestina dan Israel yang mengucapkan selamat kepada orang-orang Yahudi yang merayakan Tahun Baru.

Tahun baru Yahudi kebetulan berdekatan dengan tahun baru Muslim, menurut Abbas adalah kebetulan yang bagus bisa membuktikan bahwa kedua belah pihak dapat hidup berdampingan selamanya. (T/R10/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.