ABBAS DAN ERDOGAN BAHAS PELANGGARAN ISRAEL

Abbas dan Erdogan

Foto : AA
Presiden Palestina, Mahmoud bersama Presiden Turki, Recep Tayyip . (Foto : AA)

Ramallah, 16 Dzul hijjah 1435/9 Oktober 2014 (MINA) – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas pada Rabu menerima telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan guna membahas pelanggaran di wilayah Palestina secara umum dan di Yerusalem khususnya. Demikian AA melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (9/10).

“Abbas diberitahu Presiden Turki tentang pelanggaran Israel yang berbahaya itu,” demikian kantor berita resmi Palestina melaporkan.

Selanjutnya, bentuk pelanggaran ini temasuk bantuan yang ditawarkan oleh Otoritas Israel atas tindakan pemukim ekstremis Yahudi untuk memasuki Al-Aqsa.

Pembicaraan antara kedua pemimpin negara ini juga difokuskan pada upaya yang dilakukan untuk rekonstruksi jalur Gaza dan upaya Palestina meminta dewan keamanan PBB.

Abbas mengatakan, Pemerintah Palestina akan mengumpulkan bukti seluruh pelanggaran Israel terhadap tempat suci itu kepada Dewan Keamanan PBB.

Sebelumnya pada Rabu lalu, saksi mata mengatakan, Polisi Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa menggunakan granat kejut dan gas air mata untuk membubarkan jamaah Palestina.

Saksi mata menambahkan, Polisi Israel menembakkan gas air mata melalui Gerbang Barat (Al-Magharibah) Al-Aqsa.

Setelahnya, lebih dari 60 pemukim Yahudi menerobos masuk ke kompleks di bawah perlindungan polisi Israel setelah jamaah Muslim dikeluarkan secara paksa dari situs suci tersebut. (T/P007/R12)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0