ABBAS-NETANYAHU BERTEMU TERANG-TERANGAN DI PARIS

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

, 19 Shafar 1437/1 Desember 2015 (MINA) – Presiden Mahmoud Abbas secara terang-terangan bertemu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Senin (30/11) siang di sela-sela KTT Iklim yang diselenggarakan di ibukota , Paris.

Pertemuan itu yang pertama kalinya sejak tahun 2010 antara Abbas dan Netanyahu. Demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkannya.

Media Israel Haaretz melaporkan, pertemuan terjadi setelah pengambilan gambar bersama para pemimpin negara yang ada di KTT tersebut. Abbas dan Netanyahu berdiri di barisan yang sama. Keduanya dipisahkan oleh Perdana Menteri New Zeland. Keduanya saling berbicara dan berjabat tangan.

Pertemuan antara Abbas dan Netanyahu tersebut terjadi di tengah-tengah berkecamuknya Intifadhah Al-Quds yang telah menewaskan 106 warga Palestina dan ribuan lainnya terluka, yang kini sudah memasuki bulan ketiga.

Intifadhah Al-Quds meletus bermula dari protes atas eskalasi pelanggaran penjajah Israel terhadap kota Al-Quds, dimana negeri Zionis itu melakukan perluasan pembangunan permukimanan Yahudi dan tindakan agresinya terhadap warga Palestina. (T/P011/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0