ABBAS TEMUI KETUA LIGA ARAB DI NEW YORK

(Photo credit: AFP/PPO/ THAER GHANEM)
(Photo credit: AFP/PPO/ THAER GHANEM)

, 28 Dzulqa’dah 1435/23 September 2014 (MINA) – Presiden , Mahmoud Abbas Senin, bertemu dengan Sekretaris Jenderal Liga Arab, Nabil al-Arabi di , sehari sebelum bertemu Menteri Luar Negeri AS John Kerry.

Mereka membahas solusi pembentukan Palestina dengan Al-Quds Timur sebagai ibukotanya. Maan News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pejabat lainnya termasuk ketua penegoisasi Saeb Erekat, Menteri Luar Negeri Riyadh al-Malki, juru bicara kepresidenan Nabil Abu Rdeineh dan utusan tetap Palestina untuk PBB Riyadh Mansour juga ikut hadir dalam pertemuan itu.

Abbas berjanji akan berkomitmen melanjutkan pembicaraan perdamaian dengan Israel jika para pemimpin dunia di PBBmenyetujui usulannya.

“Saya katakan hari ini kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mengakhiri pendudukan dan berdamai dengan kami,” kata Abbas.

Dalam pidato yang penuh gairah, Abbas mengatakan, “Masyarakat Internasional memiliki tanggung jawab untuk melindungi rakyat Palestina, hidup di bawah teror pemukim dari tentara pendudukan pastinya bukan pilihan rakyat Palestina.”

“Kita tidak bisa memahami bagaimana pemerintah Israel bisa mengebom Gaza secara brutal yang menewaskan ribuan wanita dan anak-anak,” kata Abbas.

Abbas mengatakan, ia bermaksud mengusulkan batas waktu tiga tahun untuk penarikan pasukan Israel dari wilayah Palestina serta pembentukan negara Palestina merdeka dan berdaulat. (T/P006/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0