Abbas Terima Telepon dari Erdogan Bahas Palestina

Ramallah, MINA – Presiden Mahmoud Abbas pada Selasa (11/5) menerima telepon Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan membahas perkembangan terbaru di Yerusalem Timur yang diduduki dan serangan Israel terhadap jamaah tarawih Palestina di , yang menyebabkan ratusan jamaah cedera.

“Kami juga membahas serangan terhadap warga Palestina yang tinggal di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur dan secara paksa mengusir dari rumah mereka dan menangkapnya untuk kepentingan para pemukim,” kata Abbas, sebagaimana Wafa melaporkan, Selasa (11/5).

Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan menegaskan bahwa pihaknya mendukung hak rakyat Palestina untuk mempertahankan Yerusalem dan tempat-tempat suci Islam dan Kristennya dari serangan Israel.

“Kami akan terus menekan pada tingkat regional dan internasional untuk diakhirinya serangan Israel yang berkelanjutan terhadap rakyat Palestina, dan menginstruksikan menteri luar negerinya untuk melakukan apa yang diperlukan dan menghubungi pihak internasional menekan pemerintah Israel,” kata Erdogan.

Selanjutnya dikatakan, hentikan serangan yang sedang berlangsung terhadap Yerusalem dan tempat-tempat suci Palestina.

Presiden Abbas mengucapkan terima kasih kepada Presiden Erdogan atas sikap Turki dalam mendukung hak-hak Palestina, dan menekankan Palestina sedang melakukan kontak intensif di tingkat internasional, menghentikan eskalasi Israel terhadap rakyat Palestina, terutama di Yerusalem dan wilayah suci Islam dan Kristennya.

“Masa-masa sulit yang sedang dialami rakyat Palestina ini di Yerusalem, mengakhiri perpecahan dan membentuk pemerintah Palestina yang dapat diterima secara internasional,” ujarnya (T/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.