Abbas Terima Wakil PM Yordania Bahas Solusi Dua Negara

Ramallah, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas menerima Wakil Perdana Menteri Yordania, Menteri Luar Negeri Ayman Safadi, di istana kepresidenan di kota Ramallah, Sabtu (27/11) dan membahas solusi dua negara.

Menlu Riyad Al-Maliki mengatakan dalam konferensi pers bersama dengan Safadi setelah pertemuan, “Kami menerima Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri, mewakili Raja Abdullah II, untuk menyelesaikan konsultasi dan koordinasi mendalam antara Kerajaan Hashemite Yordania dan Negara Palestina.” Al-Quds.com melaporkan, Sabtu (27/11).

“Kami berterima kasih kepada Yang Mulia Raja dan Yordania atas peran mereka yang luar biasa dan perintis dalam mendukung perjuangan Palestina dan hak-hak rakyat Palestina di semua forum regional dan internasional,” ujar Al-Maliki.

Dia menyebutkan, pertemuan merupakan kelanjutan dari diskusi permanen antara para pemimpin Palestina dan Yordania di semua tingkatan, menghadapi tantangan yang dihadapi perjuangan Palestina.

Al-Safadi mengatakan, dia datang atas perintah Raja Abdullah II, untuk menyampaikan pesan kepada Presiden Abbas, terkait upaya berkelanjutan mendukung persaudaraan rakyat Palestina dan untuk membawa perdamaian yang komprehensif dan adil atas dasar solusi dua negara, satu-satunya cara untuk mencapai perdamaian.

“Kami berbicara untuk memastikan dukungan ekonomi yang diperlukan untuk rakyat Palestina, terutama karena ada tekanan ekonomi yang besar,” lanjutnya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.