Abbas Tak Akan Partisipasi dalam Konferensi Perdamaian Tidak Berdasarkan Resolusi PBB

Ramallah, MINA – Presiden Palestina mengatakan, ia tidak akan berpastisipasi dalam konferensi tentang konflik Palestina-Israel yang tidak didasarkan pada .

Berbicara saat konferensi pers, Selasa (5/2) di kantor pusat kepresidenan di Ramallah dengan tamu Alexander Van der Bellen, yang tiba di Palestina pada kunjungan kenegaraan resminya, Presiden Abbas menekankan, tidak akan berpartisipasi dalam konferensi internasional apa pun yang tidak didasarkan pada resolusi PBB.

“Tidak ada yang diizinkan berbicara atau bernegosiasi atas nama Palestina. Kami adalah pihak pertama dan terakhir yang bertanggung jawab atas perjuangan Palestina. Tidak ada yang mengambil tempat kami atau berbicara atas nama kami,” katanya, demikian Wafa melaporkan yang dikutip MINA.

Abbas mengatakan, perkembangan politik terbaru sehubungan dengan kebuntuan politik karena ketidaktaatan Israel dan penolakannya untuk mengakui negara Palestina, sementara kependudukannya atas wilayah Palestina  terus berlanjut.

Dia juga menyampaikan kepada rekannya dari Austria untuk bersama-sama mengadakan konferensi perdamaian internasional agar menciptakan mekanisme multilateral yang bergerak maju menuju perdamaian.

“Di sinilah Uni Eropa dan negara-negara anggotanya dapat memainkan peran penting di samping Dewan Keamanan (PBB),” ujarnya. (T/Ais/B05)

Mi’raj News Agency (MINA )

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.