Abi Dodi: Malas Merusak Hati, Bodoh Merusak Otak

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA -Pengajar khusus menghafal Al-Quran untuk usia lanjut, Dodi Harsono Haikal (Abi Dodi) mengatakan, kemalasan bisa merusak hati dan kebodohan bisa merusak otak.

Hal itu disampaikan Abi Dodi dalam acara pelatihan menghafal Al-Quran dengan mudah dan cepat untuk usia lanjut di Pondok Pesantren Al-Fatah, Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Kamis (15/8).

Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara itu menyampaikan prihatin atas hasil survey yang mengatakan, sekitar 70 persen ummat Islam di Indonesia masih belum bisa membaca Al-Quran.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, solusi mengobati kemalasan adalah dengan memaksakan diri menghafal Al-Quran.

Ia menerangkan, Al-Quran adalah risalah Allah yang sangat dahsyat. “Setiap saat mari kita berazam untuk menghafal dan mempelajari Al-Quran hingga kematian menjemput kita, semoga  Allah takdirkan kita husnul khatimah,” tambahnya.

Dia mengingatkan agar setiap lafadh yang keluar dari lisan kita adalah ayat-ayat Al-Quran, maka insyaAllah mendatangkan pahala.

“Jika kita ingin belajar bahasa Arab maka datanglah ke negara Arab, tetapi kalau ke alam kubur, kita harus belajar Al-Quran,” jelas Abi Dodi. (L/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.