Abu Rudeina: Rakyat Palestina Jadi Sasaran Perang Genosida

Tripoli, MINA – Wakil Perdana Menteri dan Menteri Penerangan Palestina Nabil Abu Rudeina mengatakan rakyat Palestina sedang mengalami perang genosida menargetkan seluruh wilayah di Gaza dan Tepi Barat, termasuk Yerusalem.

Pernyataan itu disampaikan Abu Rudeina saat berpidato di pertemuan Dewan Eksekutif Menteri Penerangan Arab yang diadakan di Ibukota Libya, Tripoli.

Dalam pidatonya, Abu Rudeina menyerukan sikap serius Arab dan internasional untuk menghentikan agresi di Palestina, Wafa melaporkan.

Abu Rudeina menyatakan, rezim Israel dan mereka yang mendukung dalam melakukan agresi di wilayah Jalur Gaza harus bertanggung jawab atas kejahatan tersebut.

Ia juga menngharapkan, segera mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza

“Serangan brutal rezim Israel ke rakyat Palestina, mendapat dukungan Amerika Serikat, telah menyebabkan ribuan warga sipil terbunuh. Israel mencoba mengusir paksa rakyat Palestina dari wilayah Gaza dan Tepi Barat, dan ini tidak akan membiarkan peristwa Nakba tahun 1948 terulang kembali,” tegasnya.

Lanjut Abu Rudeina, agresi Israel terhadap Jalur Gaza terus digencarkan termasuk wilayah Tepi Barat, (Al-Quds) Yerusalem menjadi sasaran, ini adalah upaya untuk menghapus identitas Arab dan Islam di bumi Palestina.

“Yerusalem dan adalah rakyat Palestina dan akan terus merebutnya untuk mencapai perdamaian dan keadilan di wilayah Palestina,” tegas Abu Rudeina. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.