Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Abu Ubaidah Jadi Nama Pilihan dalam Daftar Bayi Lahir di Turkiye

Hasanatun Aliyah - Senin, 13 November 2023 - 19:05 WIB

Senin, 13 November 2023 - 19:05 WIB

12 Views

Ankara, MINA – Untuk pertama kalinya, keluarga-keluarga di Turkiye mulai menamai bayi yang baru lahir dengan Abu Ubaida, sebuah nama yang sebelumnya tidak umum di negara tersebut.

Abu Ubaidah, Juru bicara resmi Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, gerakan tubuhnya menarik perhatian melalui penampilannya di media, kata-katanya  dan penuh percaya diri, membuat banyak orang terpana.

Penulis dan jurnalis Turkiye Turan Keslakji mengatakan dalam wawancara eksklusif dengan Quds Press, “Abu Ubaidah telah menjadi pahlawan di mata orang Turkiye, dan hadir di jalanan Turkiye” (sejumlah gedung dan jalanan dipenuhi poster bergambar Abu Ubaidah).

Dia menunjukkan bahwa “beberapa wanita Turkiye, salah satunya adalah istri seorang sutradara terkenal Turkiye, menyatakan keinginan mereka untuk memiliki anak yang baik untuk diberi nama (Abu Ubaidah).”

Ia menambahkan, bahkan kaum sekularis Turkiye pun mulai menyamakan “Abu Ubaidah” dengan “Che Guevara” (pemimpin perlawanan komunis di Cuba, Amerika Latin).

Dia menunjukkan bahwa beberapa orang mulai menyebut diri mereka “Abu Ubaidah si Turkiye, Abu Ubaidah si Kurdi, atau Abu Ubaida si Sirkasia,” dan setiap orang ingin menghubungkan nama Abu Ubaida dengan kewarganegaraannya.

Juru bicara “Brigade Al-Qassam” mampu mencuri hati masyarakat dunia yang bersolidaritas dengan perjuangan Palestina melawan Penjajah Israel, melalui pidatonya yang membangkitkan semangat masyarakat meskipun terjadi pembantaian setiap hari yang dilakukan oleh pendudukan Israel di Gaza sebagai tanggapan atas serangan mendadak yang dilakukan pejuang Palestina dalam “Banjir Al-Aqsa” pada 7 Oktober.(T/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Kolom