SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Abul Hidayat: Islam Agama Rahmat dan Universal

kurnia - Senin, 4 Maret 2024 - 19:16 WIB

Senin, 4 Maret 2024 - 19:16 WIB

1 Views ㅤ

Bogor MINA – Penbina Pondok Pesantren Al-Fatah se-Indonesia Ustaz Abul Hidayat Saerodji mengatakan, Islam agama rahmatan lil alamin secara universal, bukan hanya sebatas teritorial seperti di bawah kekuasaan seorang raja ataupun presiden.

“Islam dapat diterima dengan baik di hati manusia tanpa ada unsur paksaan, kemudian bertambah perasaan cinta terhadap keimanannya,” kata Ustaz Ahi, sapaan akrabnya, dalam acara Festival Sya’ban dan Tabligh Akbar 1445H di Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Kab. Bogor, Ahad (3/3).

Ustaz Ahi mengatakan, Islam itu bersifat universal, yaitu tidak dengan batasan pemikiran, daerah, suku, sekte, dan wilayah manusia. Rasulullah Muhammad SAW membangun peradaban umat untuk menerapkan syari’at Islam.

“Kita yang datang ke majelis taklim dalam menuntut ilmu semoga Allah ganti dan lapangkan rizkinya. Hadir di majelis taklim adalah untuk menjernikan hati juga menyambung ukhuwah kasih sayang antar ikhwan,” imbuhnya.

Baca Juga: Aktivis di Suriah Utara Kampanye Boikot Produk Israel

Ustaz Ahi mengatakan, hadirnya jamaah di masjid merupakan simbol dari komitmen untuk membangun ikatan dan komunikasi spiritual dengan Allah Subhanahu Wata’ala.

“Prinsip Islam tidak boleh mengganggu agama lain. Namun, kalau agama Islam diganggu, maka kita tidak tinggal diam saja, Islam adalah agama yang manjunjung harkat martabat,” imbuhnya. (L/ind/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hizbullah Lebanon: Gencatan Senjata di Gaza Kunci Redakan ketegangan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Dunia Islam
Indonesia
Khutbah Jumat
Indonesia
Palestina
Internasional