ACT-Rabbani Bantu Palestina di Musim Dingin

Jakarta, MINA – Aksi Cepat Tanggap (ACT)- Rabbani berkolaborasi membantu Palestina untuk musim dingin yang mematikan.

Hal ini disampaikan Ibnu Khajar Presiden ACT dalam acara bertema ‘Para Pahlawan di Balik Pahlawan’ di Jakarta, Jumat (20/11).

“Kolaborasi ini kita sikapi dengan antusias, sebab selama musim dingin, infrastruktur Gaza tidak dapat memenuhi permintaan stasiun pompa limbah yang beroperasi dengan kapasitas yang semakin menurun, akibatnya seluruh wilayah kebanjiran,” katanya.

Ia mengatakan, setiap tahun musim dingin di Palestina membuat ACT berikhtiar membantu warga Palestina yang dirundung konflik kemanusiaan.

“Bantuan dari para dermawan salah satunya dari Rabbani akan didistribusikan untuk Palestina menjadi korban kemanusiaan dan pengungsi internal,” ujarnya.

Rabbani adalah salah satu korporasi yang peduli terhadap isu kemanusiaan, kerja sama dengan ACT ini memiliki tujuan untuk membantu saudara muslim di negara Timur Tengah saat muslim dingin melalui aksi-aksi nyata.

“Semoga ini menjadi kebaikan positif, diikuti oleh private secktor lainnya. Aksi ini merupakan rasa kepedulian kita, wujudkan aksi nyata dalam menciptakan impact yang besar,” kata Ibnu.

Vice Of Marketing Direktur Rabbani Ridwanulkarim mengatakan, kondisi ini yang melatarbelakangi keseriusan Rabbani sebagai perusahaan garment bergerak dalam bidang retail busana muslim Indonesia berkolaborasi dengan ACT.

“Terlibat dalam perjuangan Palestina, kewajiban kita semua sebagai muslim karena Palestina adalah tanah yang diberkahi dan kiblat pertama umat Islam,” tegasnya.

“Kita sebagai muslim berkewajiban untuk membantu muslim di Palestina terutama musim dingin yang memang muslim ujiannya berat bagi saudara muslim Palestina,” kata Ibnu.

Lanjut Ibnu mengatakan, disamping suhu yang sangat ekstrim dan suasana terisolasi pasokan bahan makanan dan infrastruktur yang terbatas ini menjadi tantangan, maka Rabbani akan berkomitmen untuk berkontribusi sedikit meringankan beban warga Palestina.

“Insyallah Rabbani akan berusaha meningkatkan penjualan bertema ‘Palestina’ pada produk Rabbani. 10 persen disisikan untuk perjuangan Palestina,” tambahnya.

Ridwan berharap doa dengan kampanye bersama ini bukan hanya semata simbolis saja, tetapi diteruskan oleh aksi nyata semua muslim di Indonesia khususnya di dunia. (L/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)