ADA 1.500 ANAK YATIM BARU DI PALESTINA

Mi'raj Islamic News Agency (MINA)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

, 13 Dzulqadah 1435/8 September 2014 (MINA) – Setelah militer terbaru penjajah Israel di Jalur Gaza, statistik resmi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencatat, ada 1.500 baru di Jalur Gaza sebagai akibat dari , demikian laporan ALRAY seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Statistik menunjukkan, serangan tersebut telah menewaskan lebih dari 2.160 warga Palestina dan melukai sekira 11.000 orang lainnya. Sekitar setengah juta warga Gaza telah mengungsi akibat perang, sementara ribuan rumah, masjid, rumah sakit dan pemakaman hancur sebagian atau seluruhnya.

Setidaknya 373.000 anak menderita tekanan psikologis setelah serangan penjajah Israel di Gaza. Dalam enam tahun terakhir telah terjadi tiga serangan besar terhadap wilayah Gaza.

Hanya ada satu panti asuhan terkemuka di Gaza, Al-Amal, yang menangani sekitar 120 anak yatim.

Direktur Al-Amal, Iyad al-Masri mengatakan, kami sangat membuka pintu untuk anak yatim baru. Kami berharap bisa menerima 250-300 anak yatim baru.

Al-Masri mengisahkan cerita sedih dari dua bersaudara yatim dari Beit Hanoun. Kerabat anak yatim Ali dan Ibrahim al-Shimbar, 10 dan 11, diminta membawa mereka ke salah satu sekolah PBB yang digunakan untuk penampungan pengungsi warga Gaza.

Ketika militer Israel menyerang sekolah, Ali tewas dan Ibrahim terluka.

Untuk dapat menerima lebih banyak anak yatim, Al-Amal sangat membutuhkan penyelesaian sebuah bangunan baru. “Tapi  masalah ini terkendala oleh situasi pengepungan Israel di Jalur Gaza,” kata Al-Masri.(P011/R001)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Comments: 0