Ada Palestina di “Desa Global” California

San Diego, California, MINA – Desa Global untuk Hubungan Trans-Pasifik yang dibangun di kota San Diego, California telah menetapkan memberi lokasi untuk pondok Negara Palestina dan memberinya kesempatan untuk membangun “pondok budaya Palestina”.

Desa Global berisi pondok-pondok yang mewakili budaya dunia dan di dalam setiap rumah terdapat museum sejarah dan budaya negara yang diwakili, termasuk pondok dan rumah Palestina.

Pengunjung dari seluruh dunia dapat belajar dan mengalami budaya ini, melalui festival publik, sampel makanan, dan pameran museum, Pusat Informasi Palestina melaporkannya, Ahad (15/1).

“Adopsi, penambahan, dan pembangunan rumah Palestina di sana terjadi setelah upaya, desain, dan implementasi sekelompok profesional Palestina asal Amerika, termasuk pengacara dan insinyur,” kata Susan Hamida, koordinator acara budaya Rumah Palestina di Global Desa.

Dia mengatakan rumah itu memiliki gambar di dinding Negara Palestina dari Museum Arsip Nasional di Washington DC, dokumen milik  masyarakat dan komunitas Palestina-Amerika, dan sejarah keluarga mereka sebelum 1948.

“Kami memiliki pertunjukan budaya, stand bordir Palestina, dan tembikar dari Gaza, dan kami masih mengumpulkan artefak dari Palestina, dari masyarakat Palestina di sini,” ujar Hamida.

Dia mengisyaratkan, upaya untuk mengadopsi Negara Palestina dalam Dewan Hubungan Trans-Pasifik dimulai pada 2002 lalu sebelum bendera Palestina bergabung dengan banyak bendera internasional yang berkibar di langit California.

“Orang-orang Palestina menghadapi banyak rintangan, tetapi kami bertahan. Kami selalu berusaha mencapai apa yang kami inginkan. Butuh 20 tahun untuk mencapai capaian sekarang dengan bantuan orang-orang dari seluruh dunia, baik mereka orang Palestina atau sahabat-sahabat Palestina dari seluruh dunia,” pungkasnya.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.