Adam Tiba di Makkah dari Inggris Setelah Berjalan Kaki 11 Bulan

Makkah, MINA – Adam Muhammad, seorang peziarah Irak, yang tingggal di Inggris, tiba di Mekkah dengan berjalan kaki, melintasi 11 negara dan menempuh sekitar 11 bulan perjalanan.

“Haji adalah keinginan saya yang paling agung dan terhormat,” katanya setelah mencapai Mekah. Saudi Gazette melaporkan, Rabu (29/6).

Berangkat dari Inggris, begitu tiba di Makkah, Adam melakukan umrah dan menghabiskan banyak waktu di sekitar Ka’bah suci.

Adam, yang telah tinggal di Inggris selama sekitar 25 tahun, bermimpi melakukan perjalanan spiritual ke Makkah untuk melakukan ibadah haji.

Dia berangkat dari Inggris pada 1 Agustus 2021, selama 10 bulan dan 25 hari menuju ke Makkah, dengan membawa troli roda tiga untuk membawa barang-barang pribadinya.

Ia mengatakan, persiapannya untuk ziarah hanya membutuhkan waktu dua bulan.

Sebuah organisasi Inggris mengulurkan tangan membantu kepadanya.

Mengacu pada perjalanan yang sulit, Adam mengatakan bahwa dia tidak menghadapi rintangan besar di jalannya ke Makkah.

“Tidak ada kesulitan besar kecuali penahanan singkat oleh otoritas kepolisian di beberapa negara untuk menanyakan tentang keberadaan saya. Namun mereka terkejut ketika mereka mengetahui tentang misi unik saya,” ujarnya.

“Banyak orang membantu saya dalam perjalanan selama perjalanan saya, tetapi saya tidak pernah meminta bantuan dari siapa pun,” lanjutnya.

Sebuah klip video menunjukkan kegembiraan dan kepuasan warga menemuinya pada saat kedatangannya di Makkah.

Sejumlah warga dan peziarah Makkah yang hadir di Masjid Ayesha di Al-Taneem menyatakan kegembiraan mereka pada saat kedatangan Adam. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)