Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADHYAKSA DAULT AKAN LEPAS GERAK JALAN CINTA AL-AQSHA CIBUBUR-CILEUNGSI

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 10 Juni 2015 - 11:11 WIB

Rabu, 10 Juni 2015 - 11:11 WIB

917 Views

gerak jalan aqsha

Gerak Jalan Cinta Al-Aqsha (Dok AWG)

Bogor, 23 Sya’ban 1436/10 Juni  2015 (MINA) – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr.H. Adhyaksa Dault diagendakan akan melepas “Gerak Jalan Cinta Al-Aqsha dan Kepedulian terhadap Muslimin” dari Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur menuju Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Sabtu (13/6) mendatang.

Gerak Jalan yang dikoordinir oleh Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) akan menempuh jarak jalan kaki sekitar 13 km, diikuti oleh sekitar 1.000 peserta yang telah terdaftar pada panitia.

Ketua Panitia Muqorrobin al-Ayubi mengatakan Rabu (10/6), sebelumnya Panitia bersilaturahim ke rumah Adhyaksa, mengkonfirmasi kesediaan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tersebut, melepas peserta longmarch, beberapa hari menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Tujuan aksi ini untuk terus mensosialisasikan perjuangan Al-Aqsha Palestina dan kewajiban seluruh umat Islam untuk membebaskannya,” ujar Ayub, begitu ia disapa.

Baca Juga: Israel Bom Sekolah di Gaza, Delapan Warga Syahid

Melalui aksi tersebut, Panitia juga menyuarakan dukungan terhadap Muslim di seluruh dunia yang masih tertindas, termasuk nasib Muslim-Rohingya Myanmar.

Rute yang akan dilalui dari Pkl 07.00 WIB meliputi, Start : Buperta Cibubur – Jl. Alternatif Cibubur – Perempatan Ciluengsi – Jl.  Narogong –  Pondok Pesantren Al Fatah Pasirangin Cileungsi. Aktivis, ormas, lembaga maupun perorangan yang ingin ikut berpartisipasi dalam aksi damai Longmarch Cinta Al-Aqsha dapat menghubungi Panitia Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi Telepon 021-82498933 atau menghubungi Ketua Panitia 081288802293.

Aqsa Working Group sebagai lembaga yang menyuarakan perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina, telah melakukan sekitar 25 kali Longmarch Cinta Al-Aqha. Longmarch antara lain sudah dilakukan di wilayah Jabodetabek, Jabar, Jateng, Jatim, Lampung, Jambi, Sumsel, Kalbar, Kaltim, hingga NTT.

Termasuk AWG mengirimkan utusan untuk mengikuti kegiatan serupa di Malaysia, Turki dan Jordania. (L/ima/nis/P4)

Baca Juga: Uganda Bertekad Gelorakan Semangat KAA

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health