AFPI Serahkan Bantuan Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Jakarta, MINA – Dalam rangka berkolaborasi untuk memerangi virus corona, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) bersama sejumlah anggotanya menyerahkan bantuan senilai Rp 250 juta sebagai dukungan terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Donasi diserahkan oleh Ketua Umum AFPI, Adrian Gunadi dan diterima oleh Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Andre Rahadian serta disaksikan Tenaga Ahli BNPB yang juga anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Egy Massadiah.

“Bantuan ini sebagai wujud nyata AFPI dan seluruh anggota yang telah berpartisipasi untuk ikut serta meringankan tugas Gugus Tugas dan seluruh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 ini. Kami yakin bahwa kita bisa menghadapi situasi sulit ini,” ujar Adrian saat penyerahan bantuan di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (11/4).

Adrian menambahkan, kolaborasi adalah solusi yang terbaik dalam memerangi pandemi corona ini, termasuk juga kepada seluruh masyarakat agar taat dan patuh terhadap anjuran Pemerintah sehingga rantai penyebaran virus dapat terputus.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi seluruh pihak yang bertugas dalam mengentaskan wabah corona di Indonesia,” lanjut Adrian.

Dalam kesempatan yang sama, Egy Massadiah memberikan apresiasi kepada AFPI yang ambil bagian dengan menunjukkan sinergi yang nyata bagi percepatan penanganan Covid-19.

“Kami mengapresiasi upaya Fintech Lending yang telah membantu upaya percepatan melawan Covid-19. Semoga upaya ini dapat diikuti oleh lembaga lainnya karena bersatu adalah solusi terbaik untuk bersama mengentaskan pandemi Covid-19.” jelasnya

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19, AFPI bersama 57 anggotanya menggelar program donasi. Pada tahap pertama sebelumnya, AFPI memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) sejumlah 185 paket senilai total lebih dari Rp 300 juta dan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

AFPI akan mendistribusikan program bantuan ini menjadi beberapa tahap guna pemerataan penerimaan bantuan di banyak wilayah. Pada tahap kedua kali ini, AFPI menyerahkan bantuan berupa donasi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit di DKI Jakarta. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)