Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Afrika Selatan Peringati Setahun Badai Al-Aqsa, ”Kami Semua Hamas”

Arif Ramdan - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Aksi dukung Palestina di Afrika Selatan.

Cape Town, MINA – Peringati setahun Badai Al-Aqsa, 7 Oktober, para demonstran di sejumlah kota di Afrika Selatan turun, Sabtu (5/10) ke jalan untuk menunjukkan solidaritas terhadap Palestina dan Lebanon. Mereka meneriakan yel-yel ”Kami Semua Hamas”.

Para demonstran mengibarkan bendera dan spanduk untuk mendukung Palestina dan Lebanon, meneriakkan slogan-slogan dan mengutuk agresi dan kejahatan yang dilakukan oleh Israel terhadap kedua negara tersebut. Dikutip dari Almayadeen.

Merreka juga menyerahkan sebuah petisi kepada parlemen terkait penentangan mereka terhadap penjajah Israel.

Demonstrasi yang diselenggarakan gerakan solidaritas Palestina di Afrika Selatan ini menampilkan spanduk-spanduk yang menyatakan bahwa Israel terlibat dalam genosida dan rasisme.

Baca Juga: Politikus Prancis Dukung Perlawanan Lebanon ke Israel dan Serukan Aksi Mahasiswa

Beberapa orang mengenakan Koufiyyeh Palestina, sementara yang lain mengangkat slogan-slogan seperti “Kita semua Hamas” dan “Zionisme adalah rasisme.”

Para demonstran menyuarakan dukungan kuat mereka terhadap pengaduan Afrika Selatan terhadap Israel yang diajukan ke Mahkamah Internasional, yang menuduhnya melakukan genosida di Gaza.”

Para penyelenggara menyampaikan sebuah memorandum kepada Dewan Legislatif (parlemen), mendesak pemerintah untuk menegakkan Konvensi PBB tahun 1973 tentang Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial, yang memungkinkan langkah-langkah seperti memboikot Israel.

Para demonstran menyuarakan dukungan kuat mereka terhadap pemerintah Afrika Selatan yang mengajukan gugatan terhadap Israel ke Mahkamah Internasional, yang telah melakukan genosida di Gaza.

Baca Juga: Protes Genosida di Gaza, Wartawan Amerika Bakar Diri di Dekat Gedung Putih

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Indonesia
Internasional
Dunia Islam