Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Afsel Ajukan Permintaan Mendesak ke ICJ Kasus Genosida Oleh Israel

Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 11 Mei 2024 - 09:57 WIB

Sabtu, 11 Mei 2024 - 09:57 WIB

1 Views

Den Haag, MINA – Afrika Selatan mengajukan permintaan mendesak untuk tindakan sementara tambahan dalam kasus genosida yang dilakukan Israel ke Mahkamah Internasional (ICJ).

ICJ mengatakan dalam siaran persnya, Jumat (10/5), Afrika Selatan mengajukan permintaan mendesak dan modifikasi tindakan sementara mengenai Penerapan Konvensi tentang Pencegahan dan Penghukuman. WAFA melaporkan.

ICJ menyatakan, dalam permohonan barunya, Afsel menilai tindakan sementara oleh Mahkamah “tidak mampu sepenuhnya mengatasi keadaan yang berubah dan fakta-fakta baru yang menjadi dasar permohonan tersebut”.

Afsel menyatakan dalam permintaan barunya bahwa situasi yang diakibatkan oleh serangan Israel ke Rafah, memiliki risiko terhadap pasokan kemanusiaan dan layanan dasar, kelangsungan sistem medis, dan kelangsungan hidup sistem warga Palestina di Gaza.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

“Situasi tidak saat ini tidak hanya memperburuk keadaan yang ada, namun juga memunculkan fakta-fakta baru yang menyebabkan kerugian fatal terhadap hak-hak rakyat Palestina di Gaza,” pernyataan Afsel.

ICJ menambahkan bahwa Afrika Selatan meminta Pengadilan untuk menunjukkan tindakan sementara lebih lanjut dan mengubah tindakan sementara sebelumnya, sesuai dengan Pasal 41 Statuta Pengadilan dan Pasal 73 (1), 74 (1), 75 (1) dan (3) dan/atau Pasal 76 (1) Peraturan Pengadilan.

Tidnakan sementara itu untuk perlindungan rakyat Palestina di Gaza dari pelanggaran berat dan terhadap hak-hak Afrika Selatan, berdasarkan Konvensi tentang Pencegahan dan Penghukuman Kejahatan Genosida. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Internasional
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia