Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Afsel Selenggarakan Konferensi Dunia Menentang Apartheid Israel

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 12 Mei 2024 - 08:34 WIB

Ahad, 12 Mei 2024 - 08:34 WIB

1 Views

Johannesburg, MINA – Afrika Selatan menyelenggarakan Konferensi Dunia Menentang Apartheid Israel, di Sandton, Johannesburg, Afrika Selatan, Jumat-Ahad, 10-12 Mei 2024.

Konferensi ini bertujuan meletakkan dasar bagi mobilisasi gerakan anti-apartheid global untuk meminta pertanggungjawaban entitas Zionis atas kejahatannya terhadap rakyat Palestina. Quds Press melaporkan.

Pada konferensi tersebut juga berupaya membongkar sistem apartheid Israel, melalui peningkatan mobilisasi, pengorganisasian dan koordinasi aksi global melawan Apartheid Israel.

Delegasi dari faksi-faksi Palestina hadir dalam konferensi tersebut, bersama dengan ratusan aktivis, pejabat dan anggota parlemen di seluruh dunia.

Baca Juga: Bawa Isu Palestina, Festival Film Dokumenter AJB DOC Dimulai Besok

Beberapa tokoh kelihatan hadir, di antaranya delegasi Afrika Selatan Dr. Bassem Naeem, anggota Biro Politik Hamas di Jalur Gaza Imad Sabre.

Sejumlah besar pemimpin politik, tokoh agama, dan pemimpin partai dari seluruh dunia menghadiri sesi pembukaan.

Konferensi ini adalah konferensi pertama di dunia yang menyerukan peluncuran gerakan global untuk membongkar sistem kolonialisme pemukim dan apartheid Israel.

Menteri Hubungan Internasional dan Kerja Sama Afrika Selatan, Naledi Pandor, menyampaikan pidato pembukaan, di mana ia mengatakan, “Konferensi ini merupakan momen penting bagi gerakan anti-apartheid global di sekitar Palestina, yang menyatukan dan memadukan kekuatan dalam perjuangan untuk mencapai tujuan keadilan bagi rakyat Palestina.” []

Baca Juga: Organisasi HAM Rohingya Desak India Bebaskan Pengungsi yang Mogok Makan

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Internasional
MINA Sport