Agar Subsidi Pertalite dan Solar Tepat Sasaran, Pertamina Wajibkan Calon Pembeli Daftar Dahulu

Jakarta, MINA – Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menyatakan, masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website melalui https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka mulai 1 Juli 2022 mendatang.

Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta kesisteman untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran siapa-siapa yang berhak mendapat subsidi.

Untuk uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Alfian Nasution menyebut masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi karena pendaftaran juga bisa lewat situs resmi. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna. Setelah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya, akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Untuk pembuatan kebijakan ke depan, Pertamina perlu mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar. Hal ini dimaksudkan agar dapat menyalurkan subsidi kepada pihak yang memang berhak mendapatkannya.

Segmentasi pengguna BBM bersubsidi masih terlalu luas. Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, Pertamina harus tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkannya. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)