Agus Sudarmadji Tegaskan Pentingnya Menjaga Identitas Nasional Warga Palestina

London, MINA – Ketua Aqsa Working Group () menegaskan pentingnya menjaga identitas nasional warga Palestina yang tanah airnya saat ini masih dalam pendudukan Israel.

Hal tersebut disampaikan Agus saat menyampaikan materi pada Konferensi bertajuk “25th Oslo Accord, The Broken Promise (25 Tahun Kesepakatan Oslo, Perjanjian yang Runtuh)” yang diselenggarakan kantor berita Middle East Monitor (), Sabtu (29/9), di London.

Ia menjelaskan pengalaman pribadinya yang bertemu dengan orang-orang dari Gaza. “Mereka merasakan kurangnya kepastian dalam hidup mereka. Sehingga menyebabkan penderitaan psikologis yang sangat luas.”

“Pendudukan ini sangat berat bagi mereka, dan itu bukan hanya untuk warga Palestina. Maka dari itu, kita harus membantu untuk menguatkan identitas mereka sebagai warga Palestina,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Agus juga menyerukan agar komunitas internasional  membantu dan mendukung warga Palestina dalam menguatkan identitasnya.

Ia juga menyerukan agar seluruh kalangan baik para ulama, maupun para pemangku kepentingan untuk selalu mendoakan warga Palestina hingga mereka mampu merdeka dan terbebas dari zionisme.

AWG mengirim empat orang dalam delegasinya terdiri dari Pembina AWG Imaam Yakhsyallah Mansur dan Ketua Umum AWG Agus Sudarmaji berangkat bersama pengurus AWG lainnya, KH. Umar Rashid Hasan dan Arief Rahman.

AWG adalah lembaga yang fokus menggalang bantuan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dan upaya pembebasan Masjid Al-Aqsha, termasuk membantu pengungsi Suriah.(L/R04/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.