Agus Sudarmaji: Kunci Mengalahkan Yahudi Adalah Al-Qur’an

Agus Sudarmaji tengah menyampaikan materi dalam acara Dauroh Duta Al-Quds yang pertama dengan tema “Memperjuangkan Peran Dan Fungsi Duta Al-Quds Dalam Perjuangan Pembebasan Al-Aqsha” di kampus STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jumat (1/4).
Agus Sudarmaji tengah menyampaikan materi dalam acara Dauroh Duta Al-Quds yang pertama dengan tema “Memperjuangkan Peran Dan Fungsi Duta Al-Quds Dalam Perjuangan Pembebasan Al-Aqsha” di kampus STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jum’at (1/4).

Bogor, 22 Jumadil Akhir 1437/1 April 2016 (MINA) – Ketua Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmaji mengatakan kunci untuk mengalahkan Yahudi adalah dengan Al-Qur’an.

Dalam presentasinya dengan judul materi ‘Mengokohkan peran dan fungsi  duta Al-Quds dalam pembebasan Al-Quds dan Al-Aqsha  dengan mengamalkan Al-Qur’an’.

“Untuk mengalahkan Yahudi  kita perlu menjadi orang-orang yang luar biasa dengan menghafal  dan mengamalkan Al-Qur’an dan merubah cara berfikir kita.” katanya dalam acara Dauroh Duta Al-Quds yang pertama dengan tema “Memperjuangkan Peran Dan Fungsi Duta Al-Quds Dalam Perjuangan Pembebasan Al-Aqsha” di kampus STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jumat (1/4).

Menurutnya, para pembela Al-Aqsha harus punya tekad kuat dan semangat yang tinggi dalam perjuangan untuk mencapai kebebasan Palestina, tidak boleh bermalas-malasan.

Ia juga menjelaskan peran dan fungsi duta Al-Quds yang dilantik pada Jumat malam 12 Februari lalu, di Komplek Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor.

“Yang harus dilakukan para duta Al-Quds, merubah pola fikir orang dengan cara mengobrol. Jangan  meremehkan mengobrol, justru mengobrol kepada orang yang tidak dikanal, teman, saudara dan keluarga, tentang Palestina, keutamaan Masjid Al-Aqsha dan pembebasan yang harus kini diperjuangkan, itu akan merubah cara berfikir mereka” ujar Agus.

Ia memaparkan peran duta Al-Quds, yaitu memberikan informasi terkini tentang Palestina, melaksanakan pendidikan public untuk meningkatkan kesadaran umat tentang Al-Aqsha, menghimpun bantuan dari ummat untuk Al-Aqsha, mengerahkan masyarakat untuk aksi nyata mendukug pembebasan Al-Aqsha seperti Longmarch, boycott dan lain sebagainya.

“Fungsi duta Al-Quds diantaranya mewakili AWG, menjaga citra mujahid Al-Aqsha dengan tidak memakai produk-produk Israel, mengawal jihat pembebasan Al-Aqsha, menggerakkan ummat dalam jihad Al-Aqsha,” jelasnya.

Ia juga menambahkan modal utama duta Al-Quds, yaitu Ikhlas, peduli, komitmen, kreatif, amanah, semangat. (L/hna/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)