Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Agus Sudarmaji: Waktu Merupakan Anugerah Yang Diberikan Allah

kurnia - Ahad, 11 September 2022 - 06:29 WIB

Ahad, 11 September 2022 - 06:29 WIB

2 Views ㅤ

Ciawi, Bogor, MINA – Psikologi Keluarga Ustaz Agus Sudarmaji memaparkan, bahwa waktu merupakan harta paling berharga dalam kehidupan, kesempatan umur yang dianugerahkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Kita bisa kehilangan waktu, karena waktu salah satu nikmat berharga sering dilalaikan manusia,” kata Ustaz Agus saat memberikan tausiyah di acara Muhasabah dan Tadabbur Alam staf Maktab Aam di Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/9).

Ia juga menyampaikan, waktu sebuah modal untuk meraih harta, dan ilmu. Sebab waktu, harta paling berharga. Di dalam Al-Quran banyak ayat menyebutkan kata tentang waktu, bahkan Allah bersumpah dengannya, demi malam, demi fajar, demi waktu dhuha, terdapat dalam surat Al-Ashr.

“Kita bisa dikatagorikan pembunuh waktu, sebab ada orang diberikan waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya, namun tidak selesai-selesai karena mengulur-ulur waktu,” ungkapnya.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Ustaz Agus menambahkan, pentingnya memanfaatkan waktu, tapi ada sebagian  orang tidak bisa menikmati waktu, apalagi dia mempunyai banyak uang harta tetapi tidak mempunyai waktu.

“Bahkan orang merasa mudah putus asa dan tak bahagia karena seumur hidupnya hanya bertekad mengumpulkan uang semata. Salah satu harta paling berharga di muka bumi adala waktu,  kita tidak bisa mengulang kembali waktu,” katanya.

Kata Ustaz Agus, orang beriman menggunakan waktunya untuk beribadah kepada Allah. Juga mensyukuri nikmat waktu dimanfaatkan untuk beribadah.

“Satu hari menghafal Quran satu Juz,  bahkan ada juga membaca Quran satu hari satu Juz mengikuti program one day one juz. Maka itu, gunakan waktu yang masih kita miliki untuk hal-hal kebaikan dan menghadirkan manfaatnya,” imbuhnya. (L/R4/P1)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Tausiyah
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia