Agustus, Israel Tangkap 450 Warga Palestina, Termasuk 69 Anak-anak

, MINA – Pasukan pendudukan Israel selama bulan Agustus lalu menangkap 450 warga Palestina, termasuk 69 anak-anak dan 13 perempuan. Pusat Studi Tahanan Palestina melaporkan, dikutip MINA, Kamis (5/9).

Di antara yang ditangkap adalah 10 orang dari Gaza, termasuk seorang nelayan yang ditangkap saat bekerja di lepas pantai, kata juru bicara Riyadh Ashqar.

Lainnya, Pasukan Pendudukan Zionis Israel juga menangkap delapan anak-anak dari Gaza sepanjang pagar perbatasan di sebelah timur garis pantai Gaza.

Kemudian  menangkap dua jurnalis foto, Hasan Dabbous dan Abdel Muhsen Shalaldeh, setelah merusak rumah mereka dan mengintimidasi anak-anak mereka.

Seorang pria Palestina yang cacat, diidentifikasi sebagai Jarrah Naser, juga ditangkap di kota suci Yerusalem yang diduduki.

Ashqar menyebut empat anak yang ditangkap oleh Israel sebagai Mohammed Najeeb, (10) Mahmoud Hajajreh (12) Ali Al-Taweel (13) dan Yousef Abu Nab (13).

Salah satu wanita yang ditangkap adalah warga negara Yordania Hiba Libdi, yang ditahan di perlintasan Al-Karameh.

Wanita Palestina lainnya, Siham Battat (59) ditangkap otoritas pendudukan Israel saat mengunjungi putranya Haitham Battat yang ditahan di Penjara Hadarim, Israel. (T/sry/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

 

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.