Ahmad Farhan Pimpin Kembali PRIMA DMI DKI Jakarta untuk Periode Kedua

(Foto: Istimewa)

, MINA – Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia () mengadakan Musyawarah Wilayah I di Masjid Al-Amanah Nurani Bangsa, Warakas, Jakarta Utara, Sabtu (23/9).

Ahmad Farhan terpilih kembali untuk menahkodai organisasi remaja masjid di Jakarta itu untuk periode 2023-2027.

“Empat tahun ini PRIMA DMI DKI Jakarta telah mengadakan berbagai kegiatan untuk remaja masjid. Pada periode kedua ini kami akan terus melakukan kegiatan yang mengajak remaja untuk aktif di masjid,” jelas Farhan.

Dia menyampaikan, periode kedua ini akan berfokus pada program peningkatan kegiatan remaja masjid dalam bidang ekonomi, penguatan organisasi, dan pemberdayaan remaja masjid.

Pada tempat yang sama, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, KH. Makmun Al-Ayyubi mengatakan, PRIMA DMI DKI Jakarta sebagai anak kandung DMI diharapkan terus memberikan terobosan baru agar mengajak remaja masjid untuk aktif berperan di masjid.

Baca Juga:  UIN Ar-Raniry Diharapkan Jadi Penggerak Moderasi Beragama

Dia pun memberikan pujian dan apresiasi kepada Ahmad Farhan dan pengurus PW PRIMA DMI DKI Jakarta atas kerja kerasnya selama ini dalam membuat kegiatan dan menyatukan remaja masjid di Jakarta.

“Saya sependapat dengan Mohamad Andi (Waketum PP PRIMA DMI –red), kepemimpinan Farhan sudah baik. Pengalaman saya selama ini Farhan telah bekerja keras membuat program dan mengaktifkan remaja masjid di Jakarta. Orang pinter banyak, tapi orang yang mau kerja mengabdi untuk organisasi dan masjid masih jarang. Kita butuh orang yang mau kerja bukan orang yang pinter, ” tegas Kiyai Makmun dalam sambutannya.

Wakil Ketua Umum PP PRIMA DMI Mohamad Andi yang hadir memberikan sambutan dan pengarahan Muswil mengatakan PRIMA DMI sebagai organisasi remaja masjid harus memberikan kemanfaatan bagi banyak orang.

Baca Juga:  Cuaca Panas, Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi

PRIMA DMI DKI Jakarta dengan berbagai program yang telah dijalankan telah menjadi contoh menjadikan remaja masjid sebagai mitra strategis dalam pelaksanaan program.

“Saat ini PRIMA DMI tidak hanya berlomba-lomba memperbanyak anggota saja, tapi juga berfokus pada peningkatan ekonomi remaja masjid. Fokus saat ini bagaimana remaja masjid merasakan manfaat dan happy berorganisasi,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, program ekonomi keumatan berbasis masjid yang menjadi program unggulan PRIMA DMI perlu diaktualisasikan agar dapat dirasakan oleh remaja masjid.

“Dari masjid kita lahirkan usahawan muda yang berkarakter dan mencintai masjidnya,” tegasnya sambil menjelaskan rencana program ekonomi PRIMA DMI.

Musyawarah Wilayah PRIMA DMI DKI Jakarta yang pertama mengangkat tema “Syiarkan Masjid Berdayakan Generasi Muda” sebagai bentuk komitmen PRIMA DMI DKI Jakarta berkomitmen dalam mewujudkan kepemimpinan generasi muda Islam yang mampu memajukan dan mengembangkan peradaban Islam berbasis masjid.

Baca Juga:  Bukan Heat Wave, BMKG: Peralihan Musim Penyebab Suhu Udara Jadi “Gerah”

Hal ini merupakan cerminan dari partisipasi aktif para anggota PRIMA DMI DKI Jakarta yang mencintai masjid dan dedikasinya untuk memajukan kesejahteraan Remaja Masjid DKI Jakarta.

Dalam Muswil ini, PRIMA DMI DKI Jakarta juga melakukan penandatanganan MoU dengan Aplikasi SnackVideo. Kerjasama ini sebagai bentuk aktualisasi Program Pelatihan Islamic Content Creator berbasis Masjid-Masjid di DKI Jakarta. (R/R1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.