Pimpinan Fatah Sambut Baik Keputusan Hamas Bubarkan Komite Administratif

Anggota Komite Pusat, Azzam Al-Ahmed dan Hamas. (foto: Palinfo)

Kairo, MINA – Anggota Komite Pusat Fatah, Azzam Al-Ahmed menyambut baik keputusan Hamas untuk membubarkan sebuah komite administratif yang dibentuk dalam menjalankan urusan Jalur Gaza.

Al-Ahmed, pada Ahad (17/9) yang berada di Kairo melakukan pembicaraan rekonsiliasi dengan Hamas mengatakan kepada Wafa yang dikutip MINA.

Dalam sebuah pertemuan yang diadakan antara delegasi Fatah di Kairo dengan Dinas Intelejen Mesir, Menteri Khaled Fawzi dalam meninjau ulang upaya yang dilakukan terus-menerus oleh Mesir untuk mengakhiri perpecahan internal Palestina.

Al-Ahmed juga mengungkapkan kepada pimpinan Hamas, penghargaan atas keputusan Hamas untuk membubarkan komite administratif yang telah dibentuknya.

Baca Juga:  WHO: Tak Ada Pasokan Medis yang Diterima di Gaza Selama 10 hari

Ia juga memuji seruan Hamas agar pemerintah persatuan nasional dapat melanjutkan pekerjaan normalnya di Gaza dan juga persetujuannya untuk menyelenggarakan pemilihan presiden dan legislatif.

Ia menambahkan bahwa akan ada pertemuan bilateral antara pejabat Fatah dan Hamas setelah pertemuan oleh semua faksi Palestina yang menandatangani kesepakatan rekonsiliasi pada 5 Mei 2011, memulai langkah-langkah praktis untuk melaksanakan kesepakatan tersebut.

“Di hari mendatang akan menyaksikan langkah-langkah praktis yang nyata dimulai dengan rekonsiliasi pemerintah nasional yang melanjutkan pekerjaannya di Gaza,” kata Al-Ahmed.

Al-Ahmed juga memberi penghargaan besar atas upaya Mesir untuk mengakhiri divisi Palestina dan mencapai persatuan nasional. (T/ R10/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf