Bantuan Sosial AKABRI ’89 untuk Warga Pesantren Shuffah Al-Jama’ah Tasikmalaya

Rajapolah, Kabupaten , MINA – Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia Angkatan 1989 (AKABRI ’89) memberikan 200 bantuan sosial () kepada Pesantren Shuffah Al-Jama’ah Rajapolah Tasikmalaya, Sabtu (16/10).

“Dalam rangka pengabdian yang bertepatan dengan HUT TNI POLRI pada tanggal 5 Oktober, kami mewakili angkatan laut, udara, dan darat membawa sembako untuk warga pesantren Shuffah Al-jama’ah Rajapolah Tasikmalaya. Mudah mudahan bisa memberikan kebaikan bagi seluruhnya,” kata Laksamana Muda TNI Denih Hendrata dalam sambutannya.

Hasan Yusuf, selaku pimpinan pondok pesantren sangat berterima kasih kepada alumni AKABRI 89 yang telah memberikan 200 bantuan sosial untuk seluruh warga pondok pesantren.

“Kami ucapkan  jazakallah khair kepada almuni AKABRI 89 atas bantuan yang telah kami terima untuk para santri dan asatidz. Semoga diberikan ganjaran yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian TNI POLRI terhadap masyarakat Indonesia. Sebelum ke pondok pesantren Shuffah Al-Jama’ah, kegiatan ini juga telah berlangsung di beberapa tempat, termasuk Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor yang merupakan pusat daripada cabang Pesantren Shuffah Al-Jama’ah Tasikmalaya.

Pembina Pondok Pesantren Shuffah Al-Jama’ah, Ali Furqon merasa sangat bangga atas kedatangan para perwira tinggi, dengan penuh harap atas keberkahan Pondok Pesantren Shuffah Al-Jama’ah.

“Kehadiran bapak-bapak merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Karena untuk pertama kalinya kami di kunjungi oleh para perwira tinggi. Mudah mudahan dalam kehadiran perwira menjadikan keberkahan untuk kita semua utamanya bagi pondok pesantren Shuffah Al-Jama’ah Tasikmalaya,” ujarnya.

Kegiatan pengabdian Alumni AKABRI Angkatan 1989 dihadiri oleh beberapa aparat pemerintahan diantaranya KAPOLDA Jabar, KAPOLRES Tasikmalaya, Danramil Rajapolah, dan aparat pemerintahan setempat lainnya.

Bantuan sosial diserahkan secara simbolis oleh Laksamana Muda TNI Denih Hendrata kepada santri Pesantren Shuffah Al-Jama’ah disambung dengan penyerahan cinderamata dari Pesantren Shuffah Al-Jama’ah untuk AKABRI 89 dan Kapolda Tasikmalaya.

Kegiatan berlangsung secara khidmat, ditutup dengan doa dan diakhiri foto bersama.(L/AM/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.