Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akper Al-Hikmah 2 Brebes Gelar Wisuda, Lulusan Unggul di Bidang Kesehatan dan Agama

Zaenal Muttaqin Editor : Widi Kusnadi - 2 jam yang lalu

2 jam yang lalu

8 Views

Prosesi wisudawati Akper Al Hikmah 2 Benda menerima ijazah dan plakat bukti kelulusan (Foto: Zaenal/MINA)

Brebes, MINA – Akademi Keperawatan (Akper) Al Hikmah 2 Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, melaksanakan wisuda dan angkat sumpah bagi lulusan angkatan XIX tahun akademik 2023/2024 pada Rabu (16/10).

Acara yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Al Hikmah 2 ini dihadiri oleh jajaran dosen, orang tua, serta tamu undangan, termasuk KH Sholahudin Masruri, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah 2, dan Khaerul Abidin, Asisten I Sekretariat Daerah Brebes.

Dalam sambutannya, KH Sholahudin Masruri menekankan pentingnya moral dan akhlak bagi lulusan Akper.

“Kami berharap para lulusan tidak hanya profesional di bidang kesehatan, tetapi juga berintegritas serta mampu mengaplikasikan ilmu dengan nilai-nilai agama,” ujarnya.

Baca Juga: Chalidin Yacob: Orang Sukses Mereka yang Berilmu dan Dekat dengan Allah

Menurut KH Sholahudin, keunggulan Akper Al Hikmah 2 terletak pada kurikulumnya yang memadukan pendidikan kesehatan dengan ajaran agama.

Para lulusan juga diwajibkan menghafal Surat Yasin sebagai salah satu syarat kelulusan.

“Banyak dari mereka yang juga telah menghafal Alquran, karena pendidikan agama merupakan bagian integral dari kurikulum,” jelas KH Sholahudin, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Brebes.

Sejak berdirinya, Akper Al Hikmah 2 telah meluluskan ratusan tenaga kesehatan yang siap berkontribusi di berbagai institusi kesehatan, baik di dalam maupun luar negeri, termasuk di Jepang.

Baca Juga: Hari Ini, Sejumlah Calon Menteri Ikuti Pembekalan di Hambalang

Bekal keterampilan serta pengajaran agama yang kuat diharapkan mampu menghasilkan tenaga kesehatan yang tidak hanya kompeten, tetapi juga bermoral tinggi.

Pada kesempatan ini, penghargaan diberikan kepada wisudawan terbaik: Firnanda Mutiara Herlita sebagai lulusan terbaik pertama, diikuti oleh Vera Shita Dewi dan Fayiko Yulia Muhfaj di posisi kedua dan ketiga.

Acara diakhiri dengan pengambilan sumpah profesi oleh 70 wisudawan dan wisudawati, menandai kesiapan mereka untuk berkontribusi dalam dunia kesehatan sebagai tenaga profesional yang berakhlak mulia.

Direktur Akper Al Hikmah 2, Ahmad Zakiudin SKM SKep Ns MKes MKep, menyatakan komitmennya untuk terus mencetak generasi yang tidak hanya unggul dalam ilmu, tetapi juga dalam akhlak, demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan berkarakter.

Baca Juga: Prabowo Panggil 16 Menteri Jokowi ke Kertanegara, Siapa Saja?

Dengan semangat ini, Akper Al Hikmah 2 optimis dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia. []

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Pesantren Tahfidz Qur’an Nurul Bayan Majalengka Gelar Parade Tasmi’

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
Kolom