Akses Komunikasi dan Internet di Gaza Kembali Terputus

Ramallah, MINA – Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi Paltel Group di mengumumkan, dan kembali di pada Rabu (1/11) pagi.

“Kami dengan menyesal mengumumkan pemadaman total semua komunikasi dan layanan internet di Jalur Gaza karena terganggunya rute internasional yang sebelumnya tersambung, kini terputus lagi,” katanya dalam pernyataan singkat di X, dikutip Anadolu Agency.

Pada Ahad, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa layanan telekomunikasi dan internet telah pulih secara bertahap di Gaza.

Pemantau konektivitas internet internasional Netblocks mengonfirmasi pemadaman internet baru di Jalur Gaza.

“Dikonfirmasi: Pengukuran langsung menunjukkan bahwa Jalur Gaza berada di tengah-tengah pemadaman internet baru berdampak besar pada operator besar yang tersisa, Paltel Group: insiden ini akan dialami sebagai hilangnya total telekomunikasi oleh sebagian besar penduduk,” kata Netblocks pada platform X.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Meski Freedom Flotilla Tertunda, Perjuangan Tak Boleh Surut

Sebelumnya pada Jumat (27/10) komunikasi dan Internet di Gaza dimatikan total akibat pemboman besar-besaran dilakukan pasukan pendudukan yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Sejak 7 Oktober meluncurkan operasi Pedang Besi di Jalur Gaza, Pendudukan Israel tidak hanya melakukan serangan bom, melainkan juga memutus semua pasokan kebutuhan pokok seperti air, listrik, bahan bakar, dan mengepung ketat wilayah yang terkepung, serta mempersulit masuknya bantuan kemanusiaan (L/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.