Aksi 812 Darurat Al-Quds di Kedubes AS Hari ini

(File Rina/mirajnews.com)

Jakarta, MINA – Ribuan umat Islam Jakarta dan sekitarnya akan lakukan Aksi Damai / atau di depan di Jakarta, hari ini Jumat (8/12).

“Kami umat Islam Indonesia bersama dalam aksi besar-besaran serentak di seluruh Indonesia menolak rencana Presiden Amerika Serikat untuk memindahkan ibukota Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem,” kata Agus Sudarmaji, Ketua Aqsa Working Group (AWG) selaku Penanggung Jawab aksi.

“Tunjukkan kepedulian kita atas urusan Islam dan Muslimin. Semoga Allah jauhkan kita dari sifat orang-orang yang lalai dan semoga Allah menolong kita untuk menolong agama-Nya,” seru Agus.

Kegiatan akan berlangsung seusai shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal dan di berbagai masjid di kawasan Jakarta. Selanjutnya langsung menuju Kedubes AS Jalan Medan Merdeka Selatan 3-5 Jakarta Pusat.

Acara Aksi 812 berisi taushiyah ulama, pembacaan sikap, dan doa bersama.

Pantia mengharapkan peserta aksi mengenakan pakaian putih, ikat kepala bertuliskan “Allahu Akbar”, bendera merah putih, spanduk peduli Palestina.

Jika ada keperluan terkait, peserta aksi dapat menghubungi Pantiia Agus Sudarmaji (HP: 081384603404; WA 081517919233).

Aksi serupa akan digelar pada hari yang sama, Jumat (8/12) di beberapa kota di Indonesia, seperti Semarang, Bandar Lampung, Bandung, dan sebagainya.

Aksi tolak Trump juga berlangsung di sejumlah negara, seperti di Palestina, Turki, Sudan, Tunisia, dan lainnya.

Sejumlah kepala negara juga menyatakan penolakannya seperti Prancis, Inggris, Jerman, China, negara-negara Arab termasuk Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat, Kuwait, Qatar dan negara-negara di kawasan Asia seperti Malaysia dan Indonesia. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.