Aksi Bela Palestina, Masyarakat Semarang Padati Tugu Muda Sampaikan Aspirasi

Semarang, MINA – Ribuan masyarakat Semarang, terdiri atas berbagai lapisan masyarakat dan gabungan remaja masjid memadati kawasan Tugu Muda menggelar Aksi pada Jumat (21/5).

Aksi tersebut yang diinisiasi oleh lembaga internasional peduli Palestina dan Al-Quds, Aqsa Working Group (AWG) Biro Jawa Tengah.

AWG mengajak masyarakat di Kota Semarang untuk lebih peduli terhadap saudara-saudara di Palestina yang menjadi korban serangan brutal tentara penjajahan Israel sejak akhir Ramadhan tahun ini.

Aksi tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan dikawal apparat kepolisian. Acara tersebut berjalan tertib dan lancar, serta berhasil menggalang dana untuk Palestina hingga puluhan juta rupiah.

Salah satu orator, Widi Kusnadi menyampaikan, aksi tersebut adalah sebagai bentuk keberpihakan kita kepada bangsa yang terjajah, yaitu Paletina.

Hal itu juga sesuai dengan amanah konstitusi negara kita UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

Sementara itu, Ketua Biro AWG Jawa Tengah, Imron Sholichin kepada kontributor MINA mengungkapkan, AWG akan selalu konsisten dalam membantu perjuangan bangsa Palestina hingga mereka mendapatkan kemerdekaan dan Al-Aqsa terbebas, kembali ke pangkuan umat Islam.

Selama sepuluh hari berturut-turut, agresi Israel di Jalur Gaza terus berlanjut, baik melalui udara, darat dan laut, menghancurkan banyak rumah dan fasilitas, serta menimbulkan korban gugur dan luka-luka

Menurut keterangan terakhir Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, korban agresi meningkat menjadi 228 Syahid, termasuk 63 anak-anak, 37 wanita dan 16 lanjut usia, di samping itu juga sebanyak 1.500 mengalami luka-luka. (L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)