Aksi Bersama JNE, AWG dan BMH NTT Semprot Disinfektan

Kupang, MINA – Dalam rangka Peduli wabah COVID-19, JNE menggandeng Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) Perwakilan NTT dan Baitul Maal Hadayatullah (BMH) Perwakilan NTT menggelar Aksi Kemanusiaan Peduli Covid 19, di kota Kupang, Senin (6/4).

Kegiatan ini berupa penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik, yakni lima kantor JNE yang berada di kota Kupang juga pertokoan sekitar Pasar Oebobo.

“Barang siapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka dia seolah-olah telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya,” ucap Ardansyah, Ketua AWG Perwakilan NTT kepada MINA.

Sementara itu, Pembina AWG, Fuad Rofiq memberikan arahan agar perwakilan AWG di NTT bekerjasama dengan Shuffah Alak untuk membentuk Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19, baik dari aspek medis maupun ketahanan pangan.

Dalam kesempatan terpisah, Emi Khilafah, GM JNE cabang Kupang berharap agar warga kota Kupang bisa meningkat kesadarannya dalam pencegahan wabah Covid 19.

“Kami di JNE Kupang, punya Program Ayo Rajin Cuci Tangan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid 19, warga menyiapkan ember cuci tangan, JNE bantu siapkan keran, alat bor dan tenaga lapangan,” ujar Emi melalui saluran telepon.

“Inilah bentuk kepedulian BMH kepada umat, mari kita semua bersama bergerak untuk kemaslahatan bersama” kata GM BMH Perwakilan NTT M. Hasbullah yang ikut langsung dalam aksi.

Selain penyemprotan disinfektan dan penyediaan ember cuci tangan, JNE juga mendukung aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Paguyuban Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kota Kupang melalui program SEDEKAH 1000 MASKER.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian kepedulian KKBD dan JNE terhadap keselamatan warga kota Kupang dan sekitarnya dari bahaya virus Corona. (L/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)