Aksi Damai AWG di Kedubes AS Ditunda Hingga Jumat

AKP Sulistyo, Kanit Intel Polsek Gambir menyampaikan penundaan Aksi Damai AWG.(Foto: MINA).

Jakarta, MINA – Aksi Damai Solidaritas untuk Palestina yang rencananya digelar Aqsa Working Group (AWG) pada hari Rabu (10/8) di depan Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta, ditunda hingga Jumat (12/8) atas permintaan dari Kepolisian.

“Kami mohon pengertiannya dengan sangat, demi ketertiban bersama, kegiatan ini ditunda untuk hari Jumat. Mengingat kegiatan hari cukup banyak,” kata AKP Sulistyo, Kanit Intel Polsek Gambir.

“Yang namanya negara demokrasi, unjuk rasa itu boleh tetapi aturan harus tetap dipenuhi. Batas akhir unjuk rasa adalah 18.00. Tetapi kita lihat situasi, rata-rata jam 17.00 sudah selesai. Kami minta kepada kordinator aksi untuk bisa menyampaikan kepada muslimin dan muslimat semuanya agar terus menjaga ketertiban,” ujarnya.

Ketua Presidium AWG M. Abshorullah mengucapkan terima kasih kepada para peserta aksi yang telah datang, dan menegaskan aksi akan kembali digelar pada hari Jumat.

“Hari ini kita belum menyelenggarakan aksi karena Polda Metro Jaya fokus pada penanganan aksi teman-teman buruh di depan gedung DPR dan MPR. Aksi kita digeser hari Jumat, bukan hari ini dan in shaa allah pihak kepolisian akan tetap memback up acara kita pada hari Jumat,” kata Anshor.

“Kita akan datang lagi, kita akan siapkan waktu lagi untuk tetap membela Palestina dan membebaskan Al Aqsa dari tangan Zionis Israel,” katanya.(L/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)