Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aksi Demo Akan Kembali Digelar Hari ini, Kepolisian Siapkan Personel Gabungan Amankan Situasi

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Senin, 26 Agustus 2024 - 10:57 WIB

Senin, 26 Agustus 2024 - 10:57 WIB

53 Views ㅤ

Massa Aksi melakukan demo di Gedung DPR dan KPU Jakarta, Senin 26 Agustus 2024

Jakarta, MINA – Sejumlah elemen masyarakat bersama mahasiswa kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR-MPR RI dan kantor KPU RI hari ini. Sebanyak 4.716 personel gabungan dari kepolisian pun disiagakan.

“Personel pengamanan aksi unjuk rasa sebanyak 4.716 personel. Terdiri dari Satgasda 2.780 personel, Satgasres 245 personel juga BKO TNI, Mabes Polri dan Pemda 1.691 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada media, Senin (26/8).

Ade Ary mengatakan, jumlah personel tersebut akan disebar di depan gedung DPR RI dan juga kantor KPU RI. Rekayasa lalu lintas di lokasi aksi bersifat situasional, tergantung kondisi di lapangan.

“Apabila jumlah massa dan eskalasi meningkatkan maka diadakan penutupan jalan. Apabila jumlah massa tidak banyak, lalu lintas normal seperti biasa,” ujarnya.

Baca Juga: Puluhan WNI Jadi Korban TPPO di Myanmar

Ade Ary mengimbau kepada massa aksi untuk menyampaikan pendapatnya sesuai aturan yang ada. Dia mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Silakan sampaikan aspirasi secara sejuk dan damai, tidak ada ujaran kebencian dan provokatif yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. Kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa,” katanya.

“Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum. Hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas,” ujarnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Arif Rahman Selesaikan Studi S3 di Sudan Saat Perang Berkecamuk

Rekomendasi untuk Anda

MINA Health
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional