Aksi Kebaikan, Dompet Dhuafa Lampung Tebar 1445 Makanan Berbuka dan Takjil

Bandar Lampung, MINA – adalah momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, keluarga, sesama dan lingkungan. Seperti halnya Lampung yang terus menebar kebaikan di bulan Ramadhan ini.

Pada Jumat (5/4), tersebar di berbagai sudut kota Bandar Lampung, Dompet Dhuafa Lampung menebar lebih dari 1.445 makanan berbuka dan takjil.

Aksi ini terwujud berkat dukungan berbagai sponsor seperti Sambel Alu, Ayam Sambal Ladas, Geprek Mas Boy, Bengkel Perut WTS, Bu Joko Katering, MT Network, Keripik Askha Jaya dan Raja Nasi Kulit serta Lampung Geh, Event Lampung dan Warta Lampung sebagai Media Partner.

Dalam aksi pembagian 1445 makanan berbuka dan takjil, Dompet Dhuafa Lampung turut melibatkan berbagai komunitas, seperti Dompet Dhuafa Volunteer Lampung, Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat, Himpunan Mahasiswa Sains dan Data Institut Teknologi Sumatera, Generasi Baru Indonesia Lampung, Komunitas Ngajak Anak Belajar (NGAJAR), komunitas Aksi Solidaritas Kemanusiaan Lampung, dan UKM Islam Ar-Rahman Teknokrat.

Berbagai komunitas tersebut menyebar ke 7 titik lokasi distribusi, diantaranya Jl. Urip Sumoharjo sekitar kantor Dompet Dhuafa Lampung, Tugu Adipura, Masjid Al-Furqon, Terminal Rajabasa, lampu merah Masjid Al-Huda Sukarame, lampu merah Jl. Wolter Monginsidi dan RT 04, Kelurahan Sukarame II, Teluk Betung Barat.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar menyebutkan bahwa agenda program ini adalah bentuk dukungan kepada para pejuang nafkah kelaurga.

“Pada bulan Ramadan, tidak semua orang memiliki kesempatan dan waktu yang sama untuk berbuka puasa bersama keluarga. Tidak sedikit yang terpaksa berbuka puasa di jalan karena pekerjaan. Takjil dan makanan berbuka yang kami berikan ini sebagai bentuk dukungan untuk mereka yang harus berbuka puasa di jalan,” katanya.

Yogi menambahkan bahwa total takjil dan makanan berbuka yang terkumpul sejumlah 1.514. Melebihi dari target yang diharapkan.

“Alhamdulillah, banyak orang baik yang membantu sehingga semakin banyak jumlah takjil dan makanan berbuka yang kami bagikan,” tambahnya.

Ketua RT 04, Kelurahan Sukarame II, Teluk Betung Barat, Ariyanto menyebutkan bahwa mayoritas warganya bekerja sebagai buruh kuli atau buruh serabutan.

Lebih lanjut, Ia mewakili warga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Masyarakat kampung kami sangat antusias dan memang sangat membutuhkan. Kami terimakasih kepada Dompet Dhuafa Lampung dan para donatur,” tuturnya. (R/Iwn/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.