Aksi London BDS Walk Ajak Warga Inggris Ambil Bagian dalam Gerakan Boikot Israel

Aktivis pro-Palestina ajak warga Inggris boikot Israel lewat aksi BDS Walk. [Foto: Friends of Al-Aqsa]

London, MINA – Aktivis pro- berjalan melalui jalan-jalan di kota London pada hari Sabtu (22/7) untuk mengajak warga Inggris mengambil bagian dalam gerakan Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS).

Itu merupakan aksi tahunan ketiga, sebuah kampanye yang dipimpin Kelompok Inggris Friends of Al-Aqsa (FOA). Dalam siaran pers, mereka menyebut aksi ini sebagai “tampilan solidaritas yang luar biasa”. The New Arab melaporkan.

FOA menggunakan boikot untuk mendorong Israel mengakhiri pendudukan ilegalnya atas wilayah Palestina seperti Tepi Barat, selain Dataran Tinggi Golan Suriah.

“BDS Walk 2023 adalah pengingat yang kuat bahwa boikot adalah metode yang sah dan kuat untuk melawan ketidakadilan Israel dan membawa perubahan,” kata Kepala Urusan Publik FOA, Shamiul Joarder.

Baca Juga:  MUI Depok Luncurkan Buku Islam Wasathiyyah

“Seperti apartheid Afrika Selatan, boikot telah lama menjadi cara yang efektif untuk melawan penindasan,” ujarnya.

Peserta aksi mengibarkan bendera Palestina saat mereka berpartisipasi dalam aksi BDS Walk ini.

Mereka melakukan perjalanan di sepanjang rute yang secara strategis melewati tempat-tempat penting di ibu kota Inggris, dengan FOA mengatakan aksi ini mengirimkan “pesan solidaritas yang kuat dari London ke Palestina”.

Akis ini digelar ditengah gerakan BDS yang mendapat kecaman di Inggris.

Pemerintah Inggris telah mengajukan undang-undang untuk mencegah badan publik, seperti dewan dan universitas, menerapkan langkah-langkah ekonomi yang menargetkan Israel.

Meskipun tujuannya adalah untuk menghambat kampanye BDS, RUU kontroversial yang belum menjadi undang-undang ini juga akan berlaku untuk badan publik yang melakukan boikot mereka sendiri terhadap negara lain. (T/R7/P1)

Baca Juga:  Fakta Kebusukan Protokol Zionis Israel

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.