Aksi Penyusupan ke Batas, Tiga Pemuda Gaza Gugur

Gaza, Palestina, MINA – Serangan Apache Zionis Israel Sabtu malam membunuh tiga pemuda di Gaza.

Koresponden MINA di Gaza, Ahad, (18/8) melaporkan kejadian tepatnya di timur kota Gaza utara Beit Lahiya, dekat Rumah Sakit Indonesia (RSI).

“Ketiga jenazah dibawa ke RSI, ada dua lagi terluka parah,” katanya.

Pasukan pendudukan Israel mengklaim mereka berusaha untuk menyeberang pagar timur Gaza ke tanah Palestina yang diduduki Zionis Israel.

Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan, anggotanya baru dapat mengevakuasi mayat ketiga martir pada hari Minggu pagi.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebut tiga martir sebagai Mahmoud al-Walaydeh (24), Mohamed abu-Namous (27), dan Mohammed al-Taramsi, (26).

Zionis membunuh ketiga pemuda di Gaza itu terjadi hanya dua hari setelah menembak mati dua anak Palestina di Kota Tua Yerusalem karena klaim berusaha menikam seorang polisi Israel

Politisi Israel telah menyerukan PM Israel Benjamin Netanyahu untuk melakukan serangan besar-besaran ke Gaza untuk menggulingkan gerakan Hamas.

Jalur Gaza, daerah kantong pantai yang sempit, telah berada di bawah pengepungan Israel darat, laut dan udara, yang didukung oleh AS, beberapa UE dan beberapa negara Arab, sejak 2007.

Tingkat kemiskinan dan pengangguran telah mencatat rekor, kata Bank Dunia, dibandingkan dengan negara-negara termiskin di dunia.(T/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).