Aksi Solidaritas Pada Gadis Palestina At-Tamimi Digelar di New York

Aksi demonstrasi solidaritas At Tamimi di New York Amerika Serikat (Foto: Safa)

New York, MINA – Ratusan warga Muslim Amerika Serikat (AS) pada hari Selasa malam (30/1) melakukan demonstrasi di New York City, sebagai bentuk solidaritas terhadap tahanan Palestina Ahad at-Tamimi, gadis berusia 16 tahun, yang ditahan di penjara Israel.

Juga ikut serta  pada demontrasi tersebut para pemimpin agama dan kelompok Yahudi yang menentang Zionisme.

Demonstrasi ini diselenggarakan di stasiun bus Ports Authority, salah satu titik transportasi terpenting di dekat Times Square di New York.

Para demonstran mengusung spanduk bertuliskan slogan yang menyerukan pembebasan Tamimi, memotong bantuan AS ke “Israel”, dan juga meneriakkan slogan melawan Washington dan Tel Aviv.

Kantor Berita Safa yang dikutip MINA melaporkan, bahwa sejumlah pemimpin Yahudi dan beberapa kelompok Yahudi anti-Zionis turut ambil bagian dalam demonstrasi tersebut.

Siaran pers yang disebarkan oleh mereka yang bertanggung jawab dalam aksi demonstrasi tersebut menekankan, bahwa penahanan Tamimi itu ilegal.

Pasukan Israel menangkap at-Tamimi gadis berusia 16 tahun, pada 19 Desember 2017, setelah sebuah video klip menunjukkan bahwa dia mengusir dua tentara Israel dari pekarangannya di desa Nabi Saleh, sebelah utara Ramallah. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)