Aksi Teror, KBRI Brussel Himbau WNI Tingkatkan Kewaspadaan

Brussel, 26 Ramadan 1438/21 Juni 2017 (MINA) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussel menghimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi keamanan di Belgia dan Luksemburg.

Hal tersebut berkenaan dengan perkembangan situasi keamanan terkini di Belgia. Pada Selasa lalu, (20/6) telah terjadi penyerangan/aksi teror di Central Station Brussel. Demikian keterangan KBRI Brussel pada laman resmi Facebooknya, Rabu (21/6).

Berdasarkan pemantauan media setempat dan twitter dari aparat Belgia, satu orang penyerang berhasil dilumpuhkan oleh aparat keamanan sesaat setelah penyerang tersebut meledakkan bom yang dibawanya.

Dilaporkan bahwa intensitas ledakan kecil dan tidak menimbulkan korban.

Sebagai informasi, di Belgia tingkat keamanan berada pada tingkat 3 (kedua tertinggi) yang artinya ancaman terorisme serius dan mungkin terjadi.

Saat himbauan ini diterbitkan, belum ada informasi resmi mengenai perubahan status tingkat keamanan oleh Pemerintah Belgia.

Mempertimbangkan riwayat aksi teror di Belgia dan di negara-negara sekitarnya, kiranya masyarakat Indonesia dapat selalu memantau perkembangan situasi keamanan melalui media setempat dan himbauan pemerintah lokal (twitter @CrisiscenterBE).

Hotline KBRI Brussel khusus WNI +32(0)478957214 dan +32(0)478405728 atau nomor kantor +32(0)27750120.(L/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)