Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aktivis 40 Negara Minta Turkiye Segera Izinkan Freedom Flotilla Berlayar

Nur Hadis - Ahad, 21 April 2024 - 23:54 WIB

Ahad, 21 April 2024 - 23:54 WIB

3 Views

Istanbul, MINA – Panitia Pengarah Freedom Flotilla Coalition (FFC), Ann Wright, meminta pemerintah Turkiye untuk mengizinkan segera armada FFC berlayar menembus blokade Gaza.

Desakan itu dia ungkapkan dalam orasinya mewakili aktivis dari 40 negara peserta FFC pada aksi unjuk rasa yang dihadiri puluhan ribu masa di halaman Masjid Hagia Sophia, Istanbul, Ahad (21/4).

“Kami bersama lebih dari seribu aktivis akan berlayar menembus blokade Gaza melalui Freedom Flotilla. Namun, hingga saat ini kami belum mendapatkan lampu hijau dari Ankara. Karenanya kami meminta pemerintah Turkiye segera memberikan izin agar Kapal Freedom Flotilla ini dapat berlayar menembus blokade Gaza,” tegasnya diiringi takbir dan teriakan “free Palestine” dari peserta aksi.

Sebelumnya diberitakan, IHH sebagai panitia penyelenggara FFC telah dua kali menunda keberangkatan armada Freedom Flotilla untuk menembus blokade Gaza yang semula dijadwalkan tanggal 14 April, diundur hingga 21 April dan kemudian diundur lagi hingga 24 April.

Baca Juga: Partai Buruh Brasil Dukung Gerakan Pembebasan Palestina

Beberapa relawan menyatakan tetap akan berusaha maksimal sampai kapal misi kemanusiaan ini berlayar, meskipun ada di antara relawan yang harus kembali lebih awal ke tanah airnya karena agenda keberangkatan telah tertunda lebih dari sepekan dari jadwal awal.

Dalam misi FFC ini, lembaga kemanusiaan dari Indonesia di antaranya Aqsa Working Group (AWG), Maemuna Center (Mae-C) dan Taqwa Squad. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Di DK PBB Rusia Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
MINA Sport
Internasional
Internasional
Khutbah Jumat
Internasional
Indonesia