Aktivis AWG: Muslimah Berperan Penting Bebaskan Masjid Al-Aqsha

Ismi Wardatun Naimah, (paling kiri) saat berbicara mengenai peeran Muslimah dalam pembebasan Masjid Al-Aqsha di Stasiun TV Lokal Lampung, Kamis, (26/10). (Foto : MINA).

Bandar Lampung, MINA – Muslimah berperan penting dalam upaya besar umat Islam untuk membebaskan Masjid Al-Aqsha di Al-Quds yang diduduki oleh Israel.

Demikian dikatakan pengurus Bidang Sosialisasi Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung, Ismi Wardatun Naimah dalam acara talkshow terkait rencana Seminar Kemuslimatan Al-Aqsha di salah satu stasiun televisi lokal di Lampung, Kamis (26/10).

Ismi yang juga sebagai Ketua Pelaksana acara seminar tersebut mengatakan, membebaskan Masjid Al-Aqsha tidak hanya dapat ditempuh dengan perang tetapi juga dengan cara lain yang dapat dilakukan oleh muslimah.

“Selain perang, banyak upaya yang para muslimah bisa lakukan, yaitu dengan berdoa dan mendidik generasi yang nantinya akan menjadi pembebas Al-Aqsha,” kata Ismi yang juga jurnalis Kantor Berita Islam MINA ini.

Karena menurutnya, road map Salahudin Al-Ayubi dalam membebaskan Masjid Al-Aqsha tidak terlepas dari peran muslimah dan pendidikan.

Lebih lanjut ia menceritakan, bagaimana ibunda Salahuddin Al-Ayubi yang dengan gigih mewujudkan cita-citanya untuk membebaskan Masjid Al-Aqsha sampai ia rela menunda pernikahannya hanya karena ingin mendapat suami yang memiliki visi dan misi yang sama.

Sehingga lahirlah seorang panglima yang mampu merebut kembali Masjid Al-Aqsha ke tangan kaum muslimin, yakni Salahuddin Al-Ayubi.

Alasan inilah yang menginspirasi AWG mengadakan Seminar Kemuslimatan Al-Aqsha yang akan diselenggarakan pada Ahad (29/10) di Masjid Al-Hijri Rajabasa Indah, Lampung, dengan tema “Membangun Generasi Tarbiyah Pembebas Al-Aqsha Melalui Tarbiyah dan Muslimah”.

Melalui acara ini ia berharap, akan tumbuh kesadaran dan rasa peduli dalam diri umat Islam khususnya muslimah terhadap kezaliman dan upaya pemusnahan situs suci yang juga kiblat pertama  umat Islam tersebut.

Seminar kemuslimatan Al-Aqsha menghadirkan dua orang pemateri yakni, Duta Al-Quds Internasional Ustaz Wahyudi KS dan Pemerhati Al-Aqsha Ustazah Maghfiroh, serta mengundang Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo untuk dapat hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut.

Peserta Seminar dapat menghubungi Ismi Wardatun Naimah pada 085768543198 dan Etha Rachmah pada 085609061009 untuk mendaftarkan diri. (L/ism/B01/RI-1).

Mi’raj News Agency (MINA).