SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aktivis HAM Terkemuka Luncurkan Kampanye Global Boikot Israel

Nur Hadis - Sabtu, 11 Mei 2024 - 05:06 WIB

Sabtu, 11 Mei 2024 - 05:06 WIB

1 Views

Gaza, MINA – Sekelompok aktivis HAM terkemuka mengumumkan pada Kamis, (9/5), mereka telah meluncurkan kampanye global boikot Israel mulai tanggal 10 Mei sebagai solidaritas terhadap Palestina, seperti yang dikutip dari MEMO, Jum’at, (10/5).

Kampanye tersebut didukung oleh para aktivis terkenal, termasuk mantan anggota parlemen Partai Buruh Inggris, Keith Vaz, aktivis Burma dan pakar genosida, Maung Zarni, aktivis sosial Malaysia, sutradara film, pendidik serta komedian politik, Hishamudin Rais.

Mereka meminta masyarakat internasional untuk mengunggah video dukungan terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, menggunakan tagar #RiseForRaffah.

Mereka menekankan bahwa inisiatif ini tidak memiliki pemimpin politik atau badan pengorganisasian pusat.

Baca Juga: Partai Buruh Inggris Kehilangan 5 Kursi Lawan Kandidat Pro-Palestina

Penyelenggara mengatakan tujuan kampanye adalah mengajak para pemimpin politik mengambil semua tindakan untuk memenuhi kewajiban moral, politik dan hukum mereka untuk mencegah genosida di Palestina.

Kampanye boikot terhadap produk-produk Israel atau yang terafiliasi dengan Israel merupakan salah satu gerakan solidaritas terhadapPalestina yang dipandang cukup efektif menekan kekuatan ekonomi Israel.

Meskipun belum ada laporan resmi dari perusahaan terkait, nilai kerugian ekonomi yang diderita Israel, seperti laporan Al Jazeera mengungkapkan bahwa gerakan boikot global berpotensi menimbulkan kerugian hingga US$11,5 miliar atau sekitar Rp180,48 triliun per tahun bagi pemerintah Israel. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Asosiasi Akademisi dan Penulis Internasional Keluarkan Sikap Terhadap Genosida Israel

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Indonesia
Kolom
Dunia Islam
Indonesia
Palestina
Palestina
Internasional
Khutbah Jumat
Indonesia