Aktivis Palestina di Selandia Baru Peringati Hari Nakba, Tuntut Keadilan Internasional

Sejumlah aktivis yang mendukung perjuangan Palestina turut berpartisipasi dalam aksi solidaritas di Auckland, Selandia Baru, untuk memperingati Hari Nakba Palestina yang ke-75 tahun. (Photo: PIC)

Auckland, MINA – Sejumlah aktivis yang mendukung perjuangan Palestina turut berpartisipasi dalam aksi solidaritas di Auckland, Selandia Baru, untuk memperingati Hari Nakba Palestina yang ke-75 tahun.

Pada aksi tersebut, Ahad (21/5) seperti dikutip dari PIC, para peserta menyatakan dukungan untuk rakyat Palestina pada peristiwa yang menyakitkan itu.

Dan mengecam pembantaian pendudukan di Jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki, yang dilakukan tanpa pencegahan apa pun dari komunitas internasional.

Para peserta dalam acara tersebut mengibarkan bendera Palestina dan slogan-slogan yang menyerukan agar berkas kejahatan pendudukan dibawa ke pengadilan internasional untuk mengakhiri kejahatan yang sedang berlangsung ini.

Selama beberapa hari terakhir, demonstrasi dan aksi berjaga berlangsung di beberapa kota di Eropa pada peringatan 75 tahun Nakba, di mana para demonstran menuntut hak para pengungsi Palestina untuk dikembalikan ke negara mereka, karena demonstrasi dan aksi tersebut melibatkan banyak negara seperti Jerman, Prancis, Inggris, Austria, Denmark, Belanda, dan Italia.

Baca Juga:  Ratusan Warga Swiss Serukan Boikot Israel di Olimpiade 2024

Pada tanggal 15 Mei setiap tahun, rakyat Palestina memperingati Nakba, yang terjadi pada tahun 1948 di tangan gerombolan Zionis, di mana mereka menduduki sekitar dua pertiga dari wilayah Palestina, menelantarkan satu juta warga Palestina, dan membunuh 48.000 orang tak bersalah di sana. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf