Aktivis Serukan Media Gencar Beritakan Masjid Al-Aqsha

Aktivis Palestina, Nurhadis saat berorasi di hadapan ratusan masa Aksi Bela Al-Aqsha yang digagas Aliansi Lampung Membela Masjid Al-Aqsha, di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Kamis, (27/7). Photo : Masri/MINA.

 

Bandar Lampung, MINA – Aktivis Palestina serukan gencarkan pemberitaan Masjid Al-Aqsha. Hal ini disampaikan Nurhadis pada orasinya di Aksi Bela Masjid Al-Aqsha di Bundaran Tugu Adipura Bandar Lampung, Kamis, (27/7).

Pada Aksi yang digagas Aliansi Lampung Membela Masjid Al-Aqsha, Nurhadis mengajak seluruh jurnalis dari berbagai media yang hadir untuk berperan serta dalam upaya membebaskan kiblat pertama umat Islam itu.

Menurutnya, peran media sangat efektif dalam membangun opini dunia untuk menghentikan tindakan Zionis Israel.

“Terbukti, dalam sepekan lalu Israel menutup Masjid Al-Aqsha, media seluruh dunia memberitakannya, dan hari ini Israel membuka kembali Masjid Al-Aqsha,” katanya diiringi pekikan takbir ratusan masa.

Selain itu, masyarakat juga bisa berperan sama dengan menyebarkan informasi tersebut di media sosial yang ada.

“Semua kita juga bisa ikut berperan, share sebanyak-banyaknya informasi terkait Masjid Al-Aqsha, supaya Zionis Israel tahu, saudara-saudara kita di Palestina tidak sendiri, sebab Al-Aqsha milik seluruh umat Islam,” katanya.

Ditemui Mi’raj Islamic News Agency (MINA) usai aksi Nurhadis mengajak seluruh umat Islam meramaikan tagar #savealaqsha, #savepalestina, #alaqshahaqqunaa.

Aksi masa di Lampung ini diawali dengan longmarch, dan orasi dari berbagai elemen ormas Islam, Lembaga Dakwah Kampus, tokoh masayarakat, aktivis, juga siswa SMP, dan SMA.

Aksi diakhiri dengan pernyataan sikap Aliansi Lampung Membela Masjid Al-Aqsha yang dibacakan Koordinator aksi, Wahyu.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan, juga mengajak pemuda Indonesia untuk bersiap dalam setiap seruan perjuangan membela pembebasan Masjid Al-Aqsha. (L/msr/B01/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.