AKTIVIS AS SUARAKAN PROTES AKHIRI PENDUDUKAN ISRAEL

Kelompok aktivis dan organisasi Amerika melakukan protes di Washington.(Potho: tasnimnews)
Kelompok aktivis dan organisasi Amerika melakukan protes di Washington.(Potho: tasnimnews)

Washington, 28 Ramadhan 1436/15 Juli 2015 (MINA) – Sekelompok aktivis dan organisasi Amerika Serikat berkumpul di Ibukota Washington untuk menyuarakan protes a terhadap yang terus melakukan pendudukan tanah dan memprotes kebijakan AS di kawasan itu sebagai hasil lobi-lobi Zionis.

Aksi yang lakukan oleh kelompok yang bekerjasama dengan organisasi “Suara Yahudi untuk Perdamaian” dan beberapa organisasi lainnya bertujuan untuk mengakhiri pendudukan Israel di tanah Palestina.

Mereka mengibarkan bendera Palestina dan spanduk bertuliskan “Bebaskan Palsetina, Akhiri Pendudukan, dan Netanyahu adalah Penjahat Perang,”, IMEMC yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Para pengunjuk rasa juga mengheningkan cipta beberapa menit untuk menghormati korban Palestina yang syahid dalam agresi Israel terakhir musim panas tahun lalu terhadap Gaza.

Sementara itu Tasnimnews, melaporkan aksi tersebut dihadiri oleh jemaat rabi ortodoks Internasional Neturei Karta yang misinya adalah melakukan penyebaran dan klarifikasi mengenai ajaran Yahudi.

Mengatasi kerumunan, pendiri CodePink Medea Benjamin mengatakan meskipun sebagian besar orang Amerika terpengaruh oleh kebijakan rezim Zionis, tindakan dan dukungan keuangan sangat sedikit untuk kegiatan pro-Israel yang berkelanjutan di Amerika.

Benjamin menjelaskan meskipun semakin banyak orang Amerika yang mempertanyakan penggunaan uang pajak Amerika untuk pertahanan Israel, organisasi seperti CUFI secara langsung bertanggung jawab untuk menyebarkan informasi palsu yang sering menyebabkan orang Amerika memiliki kesimpulan Israel adalah sekutu Kristen Amerika dan bahwa perang terhadap Iran harus dihindari.

Dia menambahkan banyak jutawan yang terus bekerja untuk membuat kampanye iklan yang mengabaikan setiap suara tentang semua kejahatan internasional yang dilakukan oleh rezim Zionis, sambil menunjuk jari menyalahkan korban Israel setiap kali pertanyaan muncul di media.

Para aktivis berkumpul di acara tersebut untuk menyajikan fakta tentang aksi-aksi Israel, untuk diketahui oleh badan legislatif AS.

CodePink telah tanpa henti melakukan pertemuan dengan anggota Kongres untuk membuat mereka menyadari apa yang mereka lakukan dengan memberikan dukungan kepada Israel sangat merugikan semua orang.(T/P004/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0